Akibat Asap Kiriman , BPBD P.Sidimpuan Bagi Masker Kepada Warga

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padangsidimpuan, Ir Ali Ibrahim Dalimunte ketika Memasangkan Masker

P.SIDIMPUAN(Malintangpos Online):  Kabut asap kiriman  yang melanda Kota Padangsidimpuan  yang   mulai meresahkan masyarakat,Bahkan intensitas kabut asap beberapa hari terakhir mulai mengganggu aktivitas masyarakat sehingga warga mulai mengurangi aktivitas di luar ruangan.

            Untuk mengantisipasi dampak yang berpotensi merugikan masyarakat, tim BPBD  Padangsidimpuan  mulai membagikan masker  bagi pengendara dan Masyarakat yang  difokuskan di jalan Sudirman eks Merdeka , dan beberapa Lokasi di Kota Padangsidimpuan.

             Seperti dijelaskan,  Ir.  Ali Ibrahim Dalimunte  kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padangsidimpuan  peembagian masker untu IPk masyarakat  dan  pengendara yang melintas di jalan Sudirman  sebagai langkah antisipasi dampak kabut asap.

            ” Sesuai instruksi  Walikota Padangsidimpuan  pembagian masker itu sebagai program antisipasi dampak kabut asap, karena kondisi di lapangan sudah mulai mendekati tidak sehat dampak kebakaran lahan dan hutan di daerah lain,” Ujar  Ibrahim

            Pantauan Wartawan Sepanjang Minggu (22/09),tim BPBD  Padangsidimpuan  sudah membagikan masker kepada masyarakat,  dan Pengendara  untuk menjaga kesahatan agar tidak menggangu pernafasan dalam melakukan aktifs. (Red/SMS)

 

 

Liputan : Sabar S

Admin   : Dina Soekandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.