Ang.DPRD Harus Tanggung Jawab, Paripurna P.APBD 2019 Madina Diskor 3 Hari

Paripurna DPRD Madina/Dokumen

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “ Mungkin Priode Mau Habis,” Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar ranperda Perubahan APBD Mandaling Natal (Madina) TA 2019 yang di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Madina Harminsyah Batubara, akhirnya menskor sidang sampai hari Selasa (27-8) mendatang.

 Pengunduran sidang tersebut dilakukan karena, anggota DPRD Madina tidak mencukupi Qorum Jumat (223-8) sore, ada kemungkinan ketidak hadiran sebagain besar anggota DPRD Madina Priode 2014-2019 disebabkan jabatannya/priodenya sudah habis tanggal 02 September 2019, sehingga mereka malas untuk hadir.

Skor sidang tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Madina Haji.Harminsyah Batubara dihadapan sidang paripurna setelah 3 kali melakukan skorsing yang dihadiri 10 anggota dari 36 anggota DPRD Madina aktif, yang juga hadir waktu Paripurna adalah Sekda Drs Sahnan Batubara, Asisten, kepala OPD, ASN dan lainnya.

Pimpinan sidang paripurna yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Madina, Haji Harminsyah Batubara menyampaikan, sesuai jumlah anggota DPRD Madina aktif 36 orang, sementara yang hadir hanya 10 orang akhirnya paripurna diskor untuk ketiga kalinya.

Keputusan ini diambil sambungnya, telah sesuai dengan peraturan PP 12 tahun 2018 tentang tata tertib dewan, paripurna diskor paling lama 3 hari kerja. Sehingga diputuskan setelah melakukan rapat dengan fraksi- fraksi, bahwa paripurna dilanjutkan pada Selasa mendatang sekira pukul 14.00 WIB.

Disesalkan Warga

            Sementara itu, beberap warga dari berbagai elemen yang kebetulan hadir dan menyaksikan acara Paripurna yang di skor sore itu (Jumat Red), sangat menyesalkan sikap-sikap 30 anggota DPRD Madina yang dinilai kurang bertanggung jawab terhadap tugas-tugasnya, karena Perobahan APBD Tahun 2019 sangat tidak dimungkinkan dibahas anggota DPRD Madina Priode 2019-2024 yang akan diambil Sumpahnya 02 September 2019 mendatang ini.

            “ Janganlah ketika melaksanakan Bimtek, Reses dan Kunjungan Kerja para anggota DPRD Madina berlomba-lomba untuk datang ke Gedung DPRD, waktu pembahasan- Pembahasan Program DPRD juga diharapkan hadir dan dipertanggung jawabkan itu tugas dan amanah rakyat,” ujar M.Rusli Alamsah Pulungan,S.Sos dengan tegas ( Red/SN)

 

 

Admin : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.