Apresiasi dari Karang Taruna, Polres Madina Temukan 5 Ha Ladang Ganja

Polres Madina dan Polda Sumut dilokasi Ladang Ganja/ Takesi

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “ Jangan Pernah Lelah Menjalakan Tugas Mulia,” Kalimat itulah yang terlontar dari masyarakat, ketika informasi penemuan 5 Hektare Ladang Ganja di Lembah Tor Sihite Desa Hutatinggi Kecamatan Panyabungan Timur,Kamis(5-9) oleh jajaran Polres Madina yang bekerja sama dengan Direktorat Polda Sumatera Utara.

            Kapolres Mandailing Natal AKBP.Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H melalui AKP Muhammad Rusli pada siaran pers, Jum’at (6/9/2019) menyampaikan Personil Gabungan Polres Madina dan Polsek Panyabungan Pada Hari Kamis Tanggal 05 September 2019 Dini Hari Sekira Pukul 05.00 Wib, berangkat ke lokasi penemuan ladang ganja di pegunungan Tor Simantawa Desa Hutatinggi untuk Membantu kekuatan personil Direktorat Narkoba Polda Dan Sat Res Narkoba Polres Madina.

Kapolres menjelaskan bahwa penggerebekan ladang ganja ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Personil Polres Madina, hal ini sudah beberapa kali dilakukan namun karena jarak tempuh yang jauh dengan Medan yang terjal maka hal menjadi kendala bagi Polres Madina

Namun menjadi keuntungan bagi Para Penanam Ganja Di lokasi tersebut yang mayoritas pekerjaan nya sebagai Petani Tanaman Jenis Ganja.

Atas penemuan ladang ganja kali ini Polres Madina dan Polda Sumut berhasil menemukan beberapa titik lokasi yang terpisah kalau di jumlah Seluas 5 (lima) Hektar Ladang ganja yang di dalamnya terdapat 30.000 (tiga puluh ribu) batang pohon Tanaman Narkotika Golongan Satu Jenis Ganja,”katanya.

Karena jumlah Barang Bukti yang Diamankan terlalu banyak jumlahnya, maka sebagian barang bukti di musnahkan di lokasi penemuan tersebut,” ujar Kapolres

Selanjutnya Barang Bukti yang tidak dimusnahkan dibawa Ke Polres Mandailing Natal Oleh Personil Polres Madina Dan Personil Polda Sumut Guna Penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut,” terang Kapolres Madina

 Sementara untuk para pelaku penanaman Tanaman Ganja tersebut tidak berada di TKP alias kabur melarikan diri sebelum Personil berada dia areal perladangan Ganja tersebut,”ungkapnya.

Apresiasi Dari Karang Taruna

            Ketua Karang Taruna Kec.Batang Natal Aulia Azhari Nasution, sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Kapolres Madina AKBP.Irsan Sinuhaji,S.Ik.MH dan anggotanya serta dibantu pihak Direktorat Narkoba Polda Sumut, sehingga tugas memberantas Narkoba terkait Ladang Ganja sukses dilaksanakan.

Karang Taruna Batang Natal apresiasi untuk Polres Madina Lima Hektar Lahan Berisi Tiga Puluh Ribu Pohan Ganja Di Amankan Polres Madina Dan Direktorat Narkoba Polda Sumut Dari Desa Huta Tinggi.

“ Sebagai Generasi Muda mengucapkan terima kasih kepada Polisi khususnya Kapolres Madina AKBP.Irsan Sinuhaji,S.Ik.MH yang telah berulang kali menemukan pohon ganja dan juga giat Narkoba diwilayah Hukum Polres Mandailing Natal,” ujar Ketua Karang Taruna Kec.Batang Natal Aulia Azhari Nasution(Kesi/Red) .

 

Liputan : Takesi

Admin   : Dina Soekandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.