Bagaimana Madina Tanpa Malintang Pos?

Sobir Lubis, SH
Pimpinan Kampoeng Kaos Madina Grup
(kiri) bersama pengusaha nasional Sandiaga Uno

Bisa kita bayangkan, sebuah kabupaten tanpa media lokal atau regional. Coba pikirkan, Madina tanpa Malintang Pos. Informasi, termasuk data, akan didominasi dari luar Mandailing Natal (Madina), misalnya. Atau bisa saja, segala hal tentang Madina bakal menjadi permainan pihak-pihak yang punya kepentingan besar di Madina. Gawat kan?

Maksud saya,  ternyata peran Malintang Pos itu sangat besar. Setidaknya, ada pengimbang. Ada yang selalu menggambarkan keadaan Madina, utamanya, dengan versi yang berbeda dan kadang bahkan bertentangan dengan arus utama informasi saat itu. Tanpa Malintang Pos, kita hanya bisa mengetahui keadaan Madina dari sisi “orang lain” yang melihat dari luar.

Makanya, setelah melihat debutnya di beberapa gelombang, saya menyadari posisi vitalnya: Malintang Pos adalah media massa cetak periodik bagi, khususnya Masyarakat Madina. Jelas, saya salut dan karena itu, saya pun mempercayakan sebagian promosi usaha kami melalui Malintang Pos.

Di HUT ke-3 ini, Malintang Pos sudah menggeliat sedemikian rupa. Gesit. Betul, kadang mencengangkan dan kadang menegangkan. Ketika Malintang Pos mengajak insan pers di Madina dan Sumut umumnya menimbang kembali posisi pers di Sumut, adalah langkah strategis penting bukan saja bagi eksistensinya ke depan, melainkan juga bagi Madina sendiri. Artinya, Malintang Pos sudah punya cukup modal untuk menjadi alternatif media rujukan di tingkat Sumut.

Jangan tanya apa itu mungkin. Yang jelas, sejauh ini, Malintang Pos sudah hadir di sejumlah kabupaten/kota di Sumut. Saya rasa dengan isu yang lebih regional Sumut, Malintang Pos layak mendapat dukungan kita semua, masyarakat Mandailing Natal dan Sumut, sehingga ke depannya punya posisi tersendiri di Gedung Martabe, Medan.

Selamat HUT ke-3…. Teruslah berkiprah. Saya tahu betul, betapa beratnya untuk memenuhi jadwal terbit setiap pekannya. Dan sejauh ini, bolah dikata, Malintang Pos konsisten, komit. Selamat kepada pimpinan dan segenap awak Malintang Pos.(lud)

Komentar

Komentar Anda

About admin4mp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.