Bandara Malintang Dibangun, Ekonomi Rakyat Meningkat

Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution

BUKIT MALINTANG (Malintang Pos) : Rencana Pembangunan bandara yang direncanakan dibangun di Desa Sidojadi/Desa Lambou Darul Ehsan Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), dipastikan akan meningkatkan perekonomian Masyarakat.

 Hal itu disampaikan Bupati Madina Drs H.Dahlan Hasan Nasution, kepada Wartawan, Rabu (21/12) tentang kesiapan Pemerintah Kabupaten Madina, terhadap rencana pembangunan Bandara di Kecamatan Bukit Malintang.

Bupati mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemkab Madina, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi yang telah meneken surat hibah lahan perkebunan Sumatera Utara untuk rencana keperluan percepatan pembangunan Bandara Bukit Malintang.

Kata Bupati,Kita sebagai pemerintah daerah, sudah menyiapkan ganti rugi sewajarnya bagi tanaman masyarakat yang ada di atas lahan terkena pembangunan bandara. Walaupun lahan itu adalah lahan Pemerintah Provinsi Sumut, namun kita akan tetap ganti rugi. Kita tidak main habiskan saja.

Disebutkan, Dalam APBD sudah kita tampung untuk ganti rugi tanaman yang ada di atas lahan rencana pembangunan Bandara di Bukit Malintang.” dengan adanya nanti Bandara ini masyarakat sangat terbantu, mulai dari ekonomi maupun transportasi,” ujar Bupati Madina.

“Kita sudah sama-sama mengetahui, bahwa putra putri terbaik kita yang ada di perantauan banyak yang sudah berhasil. Namun, jarang pulang kampung akibat transportasi ke Madina sangat sulit dan memakan waktu cukupk lama apabila menempuh jalur darat,”katanya.

Bahkan, ujarnya, Pembangunan bandara ini adalah anugerah Tuhan. “Pasalnya, keberadaan bandara ini akan bisa meningkatkan perokonomian masyarakat Madina dan sudah lama kita idam-idamkan,”kata Dahlan.

Bupati Madina berharap, kepada putra putri terbaik Madina yang berada di perantauan dan mempunyai jaringan untuk percepatan pembangunan bandara ini, agar mendukung dan membantu Pemerintah demi kemajuan perekonomian masyarakat Gordang Sambilan dimasa yang akan datang(red/Isk)

Komentar

Komentar Anda

About admin4mp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.