BLHKP Bersihkan Pinggir Jalan

PANYABUNGAN (Malintang Pos) : Sejumlah petugas BLHKP Madina terlihat aktif menjaga kebersihan Madina sebagaimana dari pantauan Malintang Pos Jum,at(23/12) para petugas BLHKP membersihkan sampah dengan mengangkut kumpulan sampah yang menumpuk dipinggir jalan lintas timur pada siang hari.

Sampah telah menumpuk banyak memenuhi truck pengangkut sampah BLHKP yang biasa digunakan para petugas  mengangkut sampah disepanjang Panyabungan Kota dari Pasar sampai menuju komplek perkantoran Paya Loting Pemda Madina.

Pada siang Malintang Pos menelusuri sejumlah ruangan perkatoran Dinas BLHKP terlihat sejumlah pejabat BLHKP sedang sibuk mengerjakan tugas didalam ruangan kantor sebagian ada yang mengurus data dikomputer dan sebagian ada yang berjaga didalam kantor sampai selesai waktu jam pulang kerja sore.

Kaban BLHKP Madina H ,A,Ansyari Nasution,menyampaikan,Ini masukan buat Kepling dan Lurah se Kabupaten Madina. Saat ini masyarakat masih belum menyadari imbas akibat membuang sampah sembarangan, apalagi saat ini Madina dilanda musim penghujan.Karenanya, melalui Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Selama ini sering kali paret tersumbat karena banyaknya sampah di dalam paret, sehingga membuat banjir, seperti di Pasar lama Panyabungan, kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan sangat disesalkan, Selain membuat lingkungan jadi kotor dan merusak keindahan kota juga merupakan  sumber penyakit.

Untuk mengantisipasi hal itu selain menempatkan tong (bak) sampah dibeberapa titik pihaknya juga menempatkan  petugas-petugas kebersihan dibeberapa titik vital.Seperti di sepanjang jalan protokol Panyabungan yakni mulai dari Kelurahan  Kayu Jati sampai Pasar Baru Kelurahan Sipolu-polu kita menempatkan petugas kebersihan mulai dari pagi hingga jam  siang” tambah kadis, kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan menjadi kendala bagi Instansinya didalam menuntaskan permasalahan sampah ini,ujar,Ansyari. (zal)

Admin: nisrayani

Komentar

Komentar Anda

About admin4mp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: