Bukti Kepedulian Wartawan, Warga Kurang Mampu di Tambangan Dibantu

Wartawan Sahren Hasibuan serahkan bantuan/ Joki Nasution

TAMBANGAN(Malintangpos Online): “ Yakinlah Tugasmu itu Mulia,” Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada  Salah satu Wartawan media cetak dan online  Sahren Hasibuan yang bertugas di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang sambangi sembari berbagi kepada salah satu warga yang kurang mampu namun juga difabel di Desa Tambangan Jae Kecamatan Tambangan Sabtu 6 Oktober 2018 lalu.

            Kunjungan Wartawan Syahren Hasibuan ini sebagai bentuk kepedulian media terhadap sesama dengan menyerahkan bantuan sembako dari salah satu pembaca yang tidak mau disebutkan namanya.

“Sebelumnya, Saya dan Jurnalis Radio Prima FM Joki Nasution, pernah melakukan peliputan ke daerah ini dan telah menerbitkan berita tentang keberadaan ekonomi pak Nukman Lubis (78) yang menderita lumpuh sejak lahir,” kata Syahren Hasibuan kepada Wartawan.

Dua Wartawan Joki dan Sahren Hasibuan serahkan Bantuan

Sebagai informasi, Bapak Nukman Lubis ini semenjak mulai lahir tidak bisa berjalan kaki dan tepat di hari Jum’at (7/9/2018) yang lalu telah mendapatkan bantuan kursi roda dari Kapolres Madina.

“Berkat pemberitaan ini, ada salah satu pembaca yang tidak mau disebutkan namanya dan telah mengirimkan dana bantuan untuk diserahkan berupa sembako kebeberapa warga yang pernah kita terbitkan beritanya, salah satunya kepada Bapak Nukman Lubis,” ujar Syahren.

Dia pun mengucapkan terimakasih kepada para pembaca yang telah tergugah hatinya untuk membantu warga Madina yang kurang mampu dan semoga ini terus berkelanjutan.

Sementara itu, keluarga Nukman Lubis di Desa Tambangan Jae memberikan apresiasi atas kegiatan positif awak media Mandailing Natal yang selama ini memberikan bantuan.

“Saya tidak menyangka hari ini kembali kami dapat bantuan sembako, padahal kemarin kami sudah diberikan juga bantuan kursi roda,” ungkap ibu Nurasiah (65) selaku penerima bantuan.

Penasehat KWRI yang juga Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan, kepada sejumlah Wartawan, Minggu(7-10) di Rindang Hotel Dalan Lidang Panyabungan, mengucapkan terima kasih kepada Sahren Hasibuan dan Joki Nasution yang terus melihat dari dekat kondisi masyarakat yang kurang mampu di berbagai desa diwilayah Mandailing Natal.

“ Saya bangga dengan kalian berdua, teruskan langkah yang kalian buat, ingat ia suatu saat adinda akan mendapat rezeky dari tugas-tugas yang kalian lakukan, saya juga dulu seperti kalian ini dalam membantu masyarakat,” ujar Iskandar Hasibuan yang juga Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group itu( SH/JN/Red)

Jurnalis: Joki Nasution.

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.