Bupati Tapsel H.Syahrul M Pasaribu, Apresiasi Pernyataan Sikap Pemuda Mendukung Pembangunan

Bupati Tapsel H.Syahrul M Pasaribu, membaca pidato Menpora

ANGKOLA SELATAN(Malintangpos Online): ASN Lingkup Pemkab Tapsel berkumpul di lapangan pesantern Al-Abroor Desa Sihuik-Huik Kecamatan Angkola Selatan, Senin (29/10) untuk melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 yang bertema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Dalam Upacara tersebut Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M.Pasaribu tampil sebagai Inspektur Upacara, dan dihadiri Ketua Komisi VII DPR-RI Gus Irawan Pasaribu, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Dandim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Inf Akbar Nodrizal Yusanto, Kaden C Brimob AKBP Bravo Asena, Danyonif 123/Raja Wali Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.

Selain itu tampak juga hadir Ketua Pengadilan Negeri Padangsidimpuan Julius Panjaitan, Dansubdenpom 1/2-3 Padangsidimpuan K.S.P Habeahan, unsur Kepolisian Resor Tapsel, pihak Kejari, Tokoh Masyarakat Sumut Syamsul Qamar, para pejabat lingkup pemkab Tapsel serta para peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, ASN, KNPI, dan organisasi kepemudaan lainnya dan pelajar setingkat SD, SMP/MTs, SMA/SMK dan Pramuka.
Selaku pembina upacara, dalam sambutannya Bupati Syahrul membacakan pidato Menpora Imam Nahrawi tentang pesatnya perkembangan teknologi informasi yang ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang berangkat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.
Disampaikan Bupati, Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir.Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju, yaitu pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Karenanya, revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju demi menghasilkan bangsa yang hebat.
“Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”, Bupati mengucapkan dengan suara lantang.
“Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-90″. Tutup Bupati. Semoga melalui peringatan ini, kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita.
Setelah membacakan pidato Menpora Syahrul mengapresiasi sikap para pemuda Tapsel yang dibacakan Ketua KNPI Tapanuli Selatan Hajrul Aswat Siregar dalam pernyataan sikapnya yang menyatakan mendukung penuh program pembangunan pemerintahan termasuk percepatan pembangunan PLTA Batangtoru, menghindari berita-berita hoaks dan provokatif, ” pungkasnya.(Hms)

 

 

Liputan : Hamsah Simanjuntak/Humas

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: