Bupati Tapsel Lanjutkan Safari Ramadhan Ketujuh di Desa Sipangko

Bupati Tapsel baju putih

ANGKOLA MUARATAIS(Malintangpos Online):  Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu beserta rombongan melanjutkan safari Ramadhan ketujuh di Masjid Nurul Huda, Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muaratais, Senin (20/5).

Sebelum sambutan, Bupati menyerahkan bantuan dari BAZNAS kepada 15 orang mustahik sebesar Rp 500 ribu/orang dan BKMT juga memberikan santunan kepada lima orang anak yatim sebesar Rp 150 ribu/orang.

Sedangkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) berupa bingkisan kepada delapan orang lanjut usia.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya pelaksanaan safari Ramadhan sudah ada sejak lama baik itu dari masa orde lama, orde baru maupun masa reformasi yang pelaksanaan safari itu sendiri selalu dibagi tim dalam kunjungan safarinya.

Bupati Tapsel memberikan sambutan di Angkola Muaratais

Akan tetapi semenjak saya terpilih menjadi Bupati pada tahun 2010 hingga sekarang metode seperti itu langsung saya rubah yang tadinya dibagi tim sekarang tidak lagi, karena selagi saya sehat dan ada waktu sejauh mungkin akan saya kunjungi seperti safari Isra Mi’raj, safari Maulid, safari Muharram dan safari Ramadhan seperti yang kita laksanakan pada hari ini.

Sesungguhnya agama kita juga mengajarkan bahwasanya dari waktu kewaktu pengetahuan keagamaan kita akan lebih meningkat apabila kita memahami pengetahuan agama itu dengan baik dengan penuh keimanan dan ketaqwaan, terang Syahrul.

Saya atas nama Pemkab Tapsel, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat Sipangko khususnya masyarakat Angkola Muaratais yang telah melaksanakan pemungutan suara dengan tertib, lancar, dan aman sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan kondusif.

“Harapan saya semoga kondisi dan situasi aman, damai, dan tenteram ini dapat terus terjaga dan terpelihara selamanya hingga ditentukannya presiden terpilih periode 2019-2024 mendatang,” harapnya.

Terkait dengan penggerakan massa seperti yang kita lihat dimedsos, Bupati menghimbau untuk tidak ikut-ikutan melakukan aksi people power dan lebih baik kita sikapi dengan bijak karena hasil pasti yang sah akan diumumkan lembaga berwenang KPU Pusat pada 22 Mei 2019 nanti.

“Oleh Karenanya seluruh masyarakat saya minta tetap tenang dan bersabar serta menjaga kekompakan dan kebersamaan menunggu hasil pengumuman dengan tidak mudah terpancing isu-isu maupun hasutan yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan,” pintanya.

Setelah itu dilanjutkan tausiah oleh Al-Ustadz H Ilman Akhyaruddin Hsb yang dalam tausiahnya mengatakan, diantara tanda kemunafikan adalah berbeda antara hati dan lisan, berbeda antara sesuatu yang bersembunyi dan sesuatu yang nampak dan berbeda antara yang masuk dan keluar, terangnya.

Safari diikuti, Wabup Tapsel H Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para pejabat dilingkungan Pemkab Tapsel, Direktur Bank Sumut Cab. Sipirok, unsur pemuda, PKK, ormas lainnya dan dihadiri oleh masyarakat Desa Sipangko. Humas dan Protokol Tapsel.(Hms)

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.