Damkar Pemkab Madina Dipertanyakan, Rumah Terbakar di Kel.Sipolu-polu Panyabungan

Rumah Terbakar di Jalan Utama Lingkungan 7 Kel.Sipolu-polu Panyabungan/ Baginda

SIPOLU-POLU(Malintangpos Online): Tiga Unit rumah di Jalan Utama Lingkungan 7 Kelurahan Sipolu-polu Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal,Sumatera Utara, Minggu pagi(23-6) sekitar pukul 08.15 Wib Dilalap Sijago Merah.

            Ketiga rumah tersebut adalah Milik keluarga Tambat Nasution ( Pegawai Satpol PP), Milik Ali yang disewa oleh Nurlihot Harahap ( Guru Private/Jualan dirumahnya) yang kedua rumah tersebut ludes dilalap Sijago Merah dan beserta isinya dan ketiga adalah milik Hj.Ummi yang terpaksa dirusak untuk menghindari kebakaran lebih luas.

            Informasi yang diperoleh Malintangpos Online, Minggu Pagi (23-6) baik dari warga, Polisi, serta keluarga pemilik rumah maupun tetangga korban kebakaran, bahwa api yang pertama sekali muncul dari dalam rumah yang didiami oleh Nurlihot Harahap/Keluarga dan kepulan asap dan api yang membumbung tinggi membuat masyarakat berteriak-teriak “ Api… Api… Api.,… “ dan masyarakat memadamkan api dengan alat seadanya di pemukiman padat penduduk tersebut.

            Tidak berapa lama muncullah Mobil Pemadam Kebakaran Milik Pemda Madina dan tidak lama setelah itu muncul Water Canon Milik Polres Mandailing Natal, untuk memadamkan api yang telah membakar selain rumah yang disewa oleh Nurlihot, juga rumah keluarga Tambat Nasution juga dilalap Sijago Merah, sehingga barang-barang milik keluarga rumah yang terbakar tidak bisa di selamatkan dan Satu Unit Honda Vitson  milik Nurlihot Harahap ikut terbakar.

Rumah Terbakar di Sipolu-polu Panyabungan/ Seri Lubis

Selain itu, masyarakat yang berusaha memadamkan api, terlihat istri dan anak Nurlihot mungkin melihat api yang menghanguskan rumah yang mereka tumpangi jatuh pingsan dan oleh masyarakat malrikannya ke RSUD Panyabungan untuk mendapatkan perawatan dan terlihat Kapolres Madina AKBP.Irsan Sinuhaji,S.IK.MH dan TNI-AD ikut membantu memadamkan api bersama masyarakat Sipolu-polu Panyabungan dan api dipadamkan setelah mobil Pemadam kebakaran (Damkar) dan Water Canon milik Polres Madina diturunkan, korban jiwa tidak ada.

Damkar Dipertanyakan

            Sudirman warga Panyabungan kepada Malintangpos Online, Minggu siang (23-6) dilokasi Kebakaran, merasa heran dengan keadaan Mobil Pemadam Kebakaran ( Damkar) milik Pemda Madina yang datang ke lokasi, bukan saya mengatakan tidak ada mobil Damkar, namun keadaannya sangat patut dipertanyakan, sebab saya melihat kondisi mobil sudah layak diganti.

Petugas Damkar dan masyarakat diatas Mobil/ Seri Lubis

“ Ketika Mobil sampai dan awak mobil Damkar menyemporotkan air ke lokasi, terlihat jelas alat-alatnya sudah layak diganti, apalagi yang muncul mobil Damkar hanya itu, seharusnya untuk ukuran Kota Panyabungan minimal 5 Unit Damkar  harus ada di pulnya, ini yang datang ya ampun,” ujar Sudirman Nasution.

Buka Posko Sumbangan

                Usai kejadian kebakaran,terlihat Naposo Bulung Kel.Sipolu-polu membuka Posko Bantuan dan di sekitar Jalan Lintas Sumatera ( Lokasi Kejadian) terlihat masyarakat khususnya Naposo Bulung meminta Sumbangan kepada masyarakat yang melintas.

            “ Kami meminta sumbangan kepada masyarakat yang simpati, karena sangat wajar sekali kita membantu keluarga yang rumahnya terbakar tersebut,” ujar salah seorang Naposo Bulung ( Red)

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.