DD Tahun 2017-2018 Diselewengkan, Warga Minta Polisi “Tangkap “ Kades Pasar 6 Natal

Warga Pasar 6 Natal

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sebanyak  10 orang warga Desa Pasar 6 Natal Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal, mendatangi Kantor Bupati dan Kantor Redaksi Malintang Pos Group untuk mendesak agar Kades H. Caniago yang telah diadukan masyarakat segera diberhentikan dan polisi harus menangkapnya.

            “ Dana Desa (DD) Tahun 2017-2018 diduga telah diselewengkan, pengaduan baik ke Camat, Bupati serta pihak lainnya telah berkali-kali, tapi sampai sekarang belum ada tindakan nyata dari Pemerintah maupun Polisi, harusnya Kades diberhentikan dan ditangkap,” ujar salah seorang warga Maksus kepada Malintangpos Online, Senin siang (25-2) di Kantor Bupati Madina.

            Kata dia, kedatangan mereka ke Kantor Bupati untuk mempertgesa, menanyakan pengaduan yang telah disampaikan baik ke Camat maupun ke Bupati Madina, karena masyarakat telah gerah dengan tingkah laku Kades yang memperkaya diri dengan menyalhgunakan Dana Desa(DD), tapi nyatanya sampai sekarang belum ada tindakan.

            “ Jangan kami nanti antara warga yang bentrok, harusnya Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten segera bertindak dan lebih-lebih Kepala Inspektorat harus tegas, bukti-bukti telah kita serahkan kepada Camat dan Bupati melalui surat resmi yang di tanda tangani masyarakat,” ujar Maksus sambil berdiri mengantarkan surat ke Sekda Madina.

            Ketua LSM. Merpati Putih Tabagsel KHairunnisah yang mendengar keluhan warga, dengan tegas mengatakan bahwa dugaan penyalahgunaan DD dari Pasar 6 Natal sudah lama diadukan masyarakat dan Camat Natal juga kabarnya telah membentuk Team untuk melakukan penyelidikan dan juga sudah ada hasilnya, informasinya.

            Makanya, kedatangan warga ke Kantor Bupati dan Kantor Malintang Pos Group adalah wajar sekali, karena itu adalah bentuk kekecewaan warga terhadap pemerintah dan polisi yang belum maksimal bertindak menyelamatkan uang Negara yang dikelola Kades melalui Dana Desa, harusnya Bupati mengambil tindakan tegas.

            Camat Natal Riplan Nasution yang dihubungi Via selular, Senin (25-2) dari Panyabungan, membenarkan informasi adanya warga Pasar 6 Natal mendatangi Kantor Bupati terkait dengan DD yang diadukan masyarakat.

            Kata Camat, bahwa team yang dibentuknya telah selesai melakukan penyelidikan sesuai dengan pengaduan warga, hasilnya sudah ada, team yang dibentuk telah melaporkan ke Camat dan memang belum disampaikan kepada Bupati hasil temuan team yang diturunkan ke Desa Pasar 6 Natal terkait pengaduan warga.

            “ Persoalan pengaduan warga Pasar 6 Natal sudah lama, team juga sudah bekerja, dalam waktu dekat hasil temuan team sudah kita serahkan ke Bupati, karena kita masih menyusun laporannya yang akan diserahkan,” kata Camat Natal Riplan Nasution( Red/RH).

 

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: