Gaungnya Bergelora, H.Bakri Musthafa Nasution Maju di Pilkada Madina 2020

H.Musthafa Bakri Nasution – H.M.Jafar Sukhaeri Nasution/ Foto Takesi

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):”Pucuk Dicinta Ulam Tiba,” Pribahasa itulah yang mungkin cocok disampaikan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H.Musthafa Bakri Nasution yang telah mendeklarasikan diri untuk ikut serta pada pesta demokrasi tahun 2020 dan gaungnya sudah bergelora diseluruh wilayah Mandailing Natal.

            “ Memang kalau kita ingin melakukan perbaikan-perbaikan diwilayah Mandailing Natal, salah satu tokoh yang sangat di inginkan sebagian masyarakat adalah H.Musthafa Bakri Nasution ataupun keluarga Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, bukan mengabaikan Bakal Calon Bupati Madina yang lain,” Ujar Pengamat Politik Kab.Madina Masriani P .Lubis,S.Sos kepada Malintangpos Online, Senin siang (16-09) di Halaman gedung DPRD Kab.Madina, begitu mendapat informasi majunya H. Musthafa Bakri Nasution sebagai Bacalon Bupati.

            Memang, ujar Masriani, selama kurun waktu sejak Bulan Juli 2019 yang lalu banyak masyarakat menginginkan agar H.Musthafa Bakri Nasution maju sebagai Calon Bupati Madina priode 2020 -2025 dan juga tidak sedikit yang melarang agar dia (Bakri Red) jangan maju, sebab sejak dia menjadi Mudir/Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, semakin maju dan berkembang.

            “ Kalau ditanya hati kecilku, saya sangat tidak sepakat jika H.Musthafa Bakri Nasution maju sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Madina, karena sampai saat ini dari keluarga Pendiri Pondok Pesantren Purba Baru, hanya dia (Bakri Red) yang mampu membawa perubahan besar di Pesantren tertua di Sumatera Utara ini,” ujar Masriani P. Lubis,S.Sos dengan senyum   .

            Abdul Cholil Pulungan Via WhatsApp dari Panyabungan Utara, mengutarakan bahwa dirinya dan keluarganya diminta atau tidak diminta akan ikut berjuang memenangkan H.Musthafa Bakri Nasution nantinya dan Tim Sukses (TS) yang mereka bentuk tidak perlu memanggil dan mengenal keluaragnya, yang terpenting akan berjuang secara sukarela.

            Kenapa mau berjuang..? “ Saya dan lima(5) saudaraku alumni Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, makanya kami sekeluarga akan berjuang dan membuat sendiri Baliho H.Musthafa Bakri Nasution jika tiba waktunya,” ujarnya lagi.

            Masih kata Abdul Cholil Pulungan melalui WhatsApp nya, yang mampu benar-benar mengajak masyarakat untuk membangun Mandailing Natal, salah satunya adalah H.Musthafa Bakri Nasution, sebab Alumni Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru di 404 Desa/Kelurahan di 23 Kecamatan se Mandailing Natal, pasti ada, karena itu dipastikan akan mendukung dan memilihnya nanti dibilik suara pada waktu pemilihan.

            Buktinya, masyarakat pemilih di sekitar TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Pileg 2019 yang lalu, banyak yang bertanya “ Nomor Berapa Cucu Pendidi Pondok Pesantren Purba Baru “ itu yang akan saya pilih, ujar masyarakat pemilih waktu itu dihadapan saya, kata Abdul Cholil.

            Sementara itu, H.Z. Nasution warga Kecamatan Siabu, yang dijumpai Wartawan Malintangpos Online di Halaman Kantor Camat Siabu, mengaku belum mengetahui kebenaran rencana pencalonan H.Musthafa Bakri Nasution untuk Calon Bupati, kalau memang benar informasi yang di Online/Medsos sangat kita dukung sekali.

            “ Saya belum mengetahui informasi itu, tetapi jika benar H.Musthafa Bakri Nasution mau mencalonkan diri dan akan berpasangan dengan HM.Jafar Sukhaeri Nasution, tentu keduanya adalah sama-sama Cucu Syech yang disegani di Bimi Mandailing Natal, wajar untuk kita perjuangkan secara bersama-sama, agar Pilkada tidak lagi berbau Money Politik,” ujar Nasution( NS/SN/AM)

 

 

Admin : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.