Hallo Pak.Bupati Paluta, SD Negeri 100230 Baringin Kec.Dolok Memprihatinkan

Mobiler SD di Paluta

PADANG LAWAS UTARA ( Malintangpos Online ): Sekolah seharusnya menjadi tempat yang nyaman untuk kegiatan belajar mengajar. Namun, tidak demikian dengan Sekolah Dasar Negeri Nomor : 100230 Baringin, yang berada di Desa Baringin, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara.

            SDN 100230 Baringin, merupakan sarana belajar mengajar yang sangat berharga bagi masyarakat 4 Desa untuk anak-anak mereka menimba ilmu. Yaitu, Desa Silaung, Desa Baringin, Desa Siala Hundi, Desa Simambal Kecamatan Dolok. Karena, sata – satunya Sekolah Dasar yang dekan kampung mereka. Sekolah Dasar ini memiliki   95 orang siswa /i dengan tenaga pengajar 6 guru PNS dan 3 guru honorer.

            Dari pantauan awak media ( Malintang Pos Group ) digedung sekolah rusak tersebut, Selasa (27/8/2019) siang, ketika masuk ke dalam area gedung sekolah, tampak beberapa plafon pada ruang kelas jebol. Selain itu, kayu rangka pintu dan jendela juga tampak lapuk dan sebagian dimakan rayap dan beberapa kaca jendela juga pecah serta lantai semen banyak terkelupas dan berlobang.

            Tidak hanya sampai disitu kursi dan meja belajar juga sudah pada reot bahkan bayak yang sudah patah tidak dipakai dan dibiarkan disudut ruang kelas.

            Saat dikonfirmasi awak media Abdus Subri Rambe, S.Pd yang menjabat sebagai kepala sekolah di SDN 100230 Baringin tidak berhasil ditemui.(rsh)

 

 

Liputan : Riky Harahap,ST

Admin   : Dina Soekandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.