Harapan Warga P.Bungan Timur, Proyek PUPR Kab.Madina 2019 Diawasi Kejaksaan

Kondisi Jalan Pagur- Watas P.Bungan Timur/ Nilawati,ST

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sejumlah elemen masyarakat diwilayah Kabupaten Mandailing Natal, mengharapkan kepada Kejaksaan Negeri agar melakukan pengawasan langsung terhadap proyek fisik di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), karena jika tidak diawasi sejak dimulai, kualitasnya sangat diragukan.

            “ Masyarakat sangat mengharapkan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Mandailing Natal, agar mengawasi seluruh proyek PUPR sejak dimulainya pekerjaan, kalau tidak kualitas proyek semakin tidak baik, sebab ada kemungkinan antara instansi tersebut main mata,” ujar Choiruddin,ST warga Panyabungan Timur, Minggu (25-8) di Desa Tebing Tinggi.

            Kata Choiruddin, kalau melihat system kerja kontraktor yang mengerjakan proyek Peningkatan Jalan Pagur- Watas Panyabungan Timur (DAK 2019) dengan Nomor Kontrak : 620/03/SP//PPK/BM.DAK/PUPR/ 2019 oleh CV.TRI dengan total anggaran Rp 6.060.976.821,00. Jika tidak diawasi sejak awal kualitasnya tidak bertahan lama.

           

Plank Proyek Pagur- Watas P.Bungan Timur/Nilawati,ST

Kenapa begitu..? lihatlah system kerja yang dilakukan Kontraktor, tanpa pengawasan, padahal setiap paket proyek fisik diawasi, atau jangan-jangan antara pihak PUPR – Kontraktor  dan Kejaksaan sudah main mata, jika sudah tentu yakinlah kualitasnya tidak akan baik, serta proyek peningkatan jalan tersebut tidak akan lama bertahan.

            “ Saya juga Sarjana Tehnik, tau persis bagaimana untuk meningkatkan kualitas jalan, apalagi kita tau bersama bahwa Jalan Pagur- Watas Panyabungan Timur adalah tanahnya Labil, mudah Amblas, kalau tidak hati-hati maka jalan akan cepat rusak,” ujar Choiruddin,ST.

            Kepala Dinas PUPR Kab.Madina Syahruddin Lubis,ST yang sering dikonfirmasi selalu gagal, karena Kadis tidak mau jumpa dengan Wartawan Malintang Pos Group, walaupun di SMS, WhatsApp sama sekali tidak di jawab, setiap ada yang meu dipertanyakan.

            “ Jangan harap bisa Konfirmasi dengan Kadis PUPR Kab.Madina, sebab informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat bahwa Kadis di bek up oleh orang-orang beken, jadi ngak ada kepentingannya dengan Wartawan,” ujar seorang Aktivis di Panyabungan ( NI/Sir)

 

Liputan : Nilawati Nasution,ST

Admin   : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.