Hari Pers Nasional 2019, Wartawan di Madina Harus Bersatu Kembali

Iskandar Hasibuan Wartawan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “ Saya tidak mengatakan Wartawan di Madina tidak kompak dan tidak bersatu, tapi apa salahnya kalau seluruh Wartawan kembali bersatu memperjuangkan hak-hak dari Wartawan itu kembali,” ujar Iskandar Hasibuan.

            Hal itu disampaikan Iskandar Hasibuan, Sabtu siang ( 9-2) di Kota Panyabungan menjawab pertanyaan Wartawan terkait dengan Hari Pers Nasional 2019 yang jatuh pada 09 Februari setiap tahunnya.

            Kata Iskandar Hasibuan yang juga Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group itu, bahwa akhir-akhir ini khususnya diwilayah Kabupaten Mandailing Natal, profesi Jurnalistik itu banyak pihak-pihak yang mencoba memecah belah persatuannya, bukan maksudnya memecah organisasi tempat wartawan berhimpun, tapi satu sama lain antara Wartawan saling menjatuhkan guna untuk kepentingan masing-masing.

            Padahal. Katanya, kalau saja oknum-oknum tertentu yang “Menggadaikan “ profesinya itu bukan seorang Wartawan belum tentu dia dekat dengan seorang pimpinan instansi, tanpa disadarinya si oknum Wartawan itu menggadaikan harga dirinya yang bisa merusak profesi wartawan itu sendiri ditengah-tengah masyarakat.

            Memang, ujar Iskandar Hasibuan, ada juga oknum-oknum Wartawan yang merasa dialah yang paling profesional dalam menyajikan berita di medianya tempat menulis, namun tulisan ataupun beritanya tidak pernah ada di media, tapi gayanya seperti seorang Wartawan yang bisa mematikan karir seorang pejabat, tentu inilah yang harus saling kita koreksi.

            Maksudnya..? tanya Wartawan “ Jadilah Wartawan yang memang menyajikan berita-berita yang aktual dan tidak merusak, melainkan jadilah Wartawan yang mampu memberikan solusi dalam menyajikan berita ditengah-tengah masyarakat Mandailing Natal “ katanya.

            Karena itu, ujar Iskandar, seluruh Wartawan di Mandailing Natal saatnya kembali ke jati dirinya sebagai seorang Jurnalistik yang memahami tugas dan fungsinya, mari kita bersatu pada di Hari Pers Nasional tahun 2019 sekarang ini dan hanya dengan kekuatan persatuan dan kesatuan seluruh Jurnalistik di Bumi Gordang Sambilan semakin disegani dan dihormati oleh seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada.

            “ Wartawan akan selalu mendapat rintangan dan tantangan, hari ini kita dipandang orang baik, besok lusa kita dihajar oknum yang tidak senang dengan profesi wartawan, tentu jika kita ingin dihormati dan disegani marilah kita bersatu tanpa membeda-bedakan dimana kita menulis setiap harinya sekarang ini,” ujar Iskandar Hasibuan sambil mengucapkan “ Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2019 di hari Sabtu 09 Februari 2019 “ ( red)

 

 

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: