JUT Dibangun Dengan Gotroy, Masyarakat Desa Huraba Ucapkan Terima Kasih

Warga Desa Huraba Gotroy

HURABA(Malintangpos Online): “ Bukan Satu Jalan ke Roma,” Pribahasa itulah mungkin yang dimaknai oleh Ketua FKS Huraba Sejahtera Maradotang Pulungan, yang telah membawa anggaran Kementerian Sosial, guna untuk membangun Jalan Usaha Tani (JUT) diwilayahnya Desa Huraba Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing natal.

            Perlu diketahui, bahwa Jalan Usaha Tani (JUT) merupakan akses transportasi untuk mengangkut hasil tani masyarakat dimana pembangunan JUT tersebut sangat didambakan oleh masyarakat Desa Huraba sebagai sarana transportasi mengangkut hasil tani ke berbagai tempat dari lokasi areal pertanian.

            Dengan adanya bantuan dari Kementerian Sosial kepada Forum Keserasian Sosial  (FKS) Huraba Sejahtera yang merupakan suatu wadah masyarakat sebagai cantolan bantuan dari Kementerian Sosial, dimaana dana bantuan dari Kementerian Sosial tersebut dipergunakan untuk membangun JUT di Desa tersebut.

            Dalam FKS tersebut masyarakat Desa Huraba bergotong Royong untuk melaksanakan pekerjaan fisik yang dudanai oleh Kementerian Sosial, dimana dalam FKS tersebut masyarakat saling bahu membahu melaksanakan kegiatan fisik dengan bergotong royong.

Ketua FKS Huraba Sejahtera Maradotang Pulungan

“Kita masyarakat berterimakasih kepada Pemerintah melalui Kementerian Sosial yang telah mengkucurkan dana kepada FKS Huraba Sejahtera, dimana dana tersebut kami pergunakan untuk membangun JUT di Desa kami ini,” ujar Maradotang Pulungan Ketua FKS Huraba Sejahtera Desa Huraba 1 Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, Senin (14-10) Via WhatsApp  nya ke Redaksi Malintangpos Online.

            Dalam FKS tersebut masyarakat yang merencanakan dan masyarakat yang menentukan kegiatan fisik apa yang akan dilaksanakan, sehingga dengan begitu masyarakat akan dapat bersatu di dalam memvangun Desanya sendiri juga kekompakan akan sendirinya tercipta di tengah tengah masyarakat.

            Masyarakat bergotong royong melaksanakan kegiatan fisik sehingga kekompakan dan kebersamaan terus terjalin, hal ini terbukti dengan kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh masyarakat untuk mempergunakan dana bantuan dari Kemenyerian Sosial tersebut.

            “Kita pengurus FKS bersama masyarakat saling bahu membahu bergotong royong melaksanakan kegiatan fisik oembangunan JUT tersebut, dimana dana pembangunan dan biaya yang timbul dalam kegiatan gotong royong tersebut dibevankan kepada jas FKS Huraba Sejahtera,” ujar Maradotang.

            Ditempat terpisah M. Sukri Plt Kepala Desa Huraba 1 Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal mengatakan dengan adanya kegiatan FKS Huraba Sejahtera tersebut, maka masyarakat terlihat kompak untuk melaksanakan pembangunan JUT tersebut.

            “Pengurus FKS Huraba Sejahtera selalu mengedepankan kekompakan di tengah tengah masyarakat, hal ini terbukti mulai dari pembentukan forum hingga pelaksanaan kegiatan selalu mengacu kepada hasil musyawarah pengurus dan masyarakat,” sebutnya( WhatsApp/Red)

 

 

Liputan : Maradotang Pulungan

Admin   : dina soekandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.