Kado Buat Kadis Pendidikan, 3 Bulan Honor Guru TKS di Madina Belum Dibayar

Wakil Bupati Madina saksikan penandatanganan SK Pelantikan Kadis dan Kaban BKD Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “ Malang Benar Nasib Guru TKS kita sekarang,” Kata kata itulah yang mungkin cocok disampaikan kepada seluruh Guru SD dan SMP di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, karena sudah tiga(3) bulan kabarnya belum menerima Honor yang jumlahnya juga setia bulan antara Rp 1.000.000,- sampai Rp 1.500.000,-/orang guru setiap bulannya.

            “ Kadis Pendidikan Madina Jamilah,SH hari ini diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati, kami ucapkan selamat, mudah-mudahan dengan dilantiknya Kadis Pendidikan, maka honor kami yang sudah memasuki ketiga(3) bulan juga segera dibayar, inilah Kado kami berikan buat Kadis,” ujar beberapa guru honor TKS yang mendatangi Kantor Malintang Pos Group di Jalan Bermula Panyabungan, Rabu siang( 5-12) dengan harapan mendapat perhatian khusus.

            Kata seorang guru laki-laki itu, bahwa honor TKS yang hanya sedikit itu sangatlah membantu kepada kami, bagi mereka memang tidak seberapa, kalau kami yang meminta langsung rasanya kurang pas sekali, karena itu kami datang ke Malintang Pos Group secara kebetulan tadi Kadis Pendidikan Madina Jamilah,SH sudah dilantik dan kami ucapkan terimakasih kepada HM.Daud Batubara yang telah menjalakan tugas Kadis beberapa bulan ini.

            Selain itu, kami juga guru-guru Honor TKS akan menghadapi perpanjangan SK, sebab inikan sudah akhir tahun akan diperpanjang lagi SK, mudah-mudahan ada perhatian Kadis Pendidikan untuk mempercepat SK kami nanti keluar jika kami sudah mengajukan permohonan perpanjangan SK yang kami terima selama ini.

            “ Kami sangat yakin semua akan diselesaikan oleh Ibu Kadis Pendidikan Madina atas keluahan kami ini, nilainya memang tidak seberapa hanya sekitar Rp 3.000.000,- sampai Rp 4.500.000,- /guru yang jumlahnya lumayan juga guru TKS di lingkungan Dinas Pendidikan,” kata Nasution guru di salah SD di Panyabungan Timur itu.

 

Dipertanyakan Calon Kasek

            Sementara itu, salah seorang Kasek di Panyabungan usai acara pelantika Kadis, mempertanyakan tentang terkatung-katungnya pelantikan Kepala Sekolah di tingkat SD dan SMP, sebab sudah lama diajukan dan dimohonkan tentang  jabatan Kepala Sekolah (Kasek) selama ini.

            “ Kapan Kasek yang telah memngajukan Permohonan dilantik dan apakah akan selesai dalam Bulan Desember ini, mudah-mudahan Kadis Pendidikan segera melantiknya,” ujar salah seorang Kepala Sekolah Dasar Negeri di Panyabungan itu( Put/Sri)

 

 

 

Liputan : Seri Lubis

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.