Karena Belum Dilantik, Calon Kepsek SD dan SMP Negeri di Madina Bingung

Konfirmasi kepada Sekretaris Pendidikan Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):”Malang Benar Nasib Mereka,” Kalimat itulah yang mungkin cocok disampaikan kepada ratusan Calon Kepala SD dan SMP Negeri diwilayah Kabupaten Mandailing Natal, karena banyak Calon Kepala Sekolah yang jabatannya adalah Plt (Pelaksana Tugas), tentu untuk membuat kebijakan mereka bingung.

            Kenapa Bingung..? tanya Wartawan “ Ia itu tadi, PLt itu kewenangannya sangat terbatas, makanya kita heran, apa sebab belum dilantik, apakah karena uang Administerasi yang diminta pihak Dinas Pendidikan Kab.Madina, diketahui oleh Bupati, sehingga Bupati Madina, ngak mau melantik Calon Kepsek ataupun yang sudah statusnya Plt, entahlah.

            “ Dalam fungsi sehari-hari, Plt memang menjadi pemimpin sementara. Akan tetapi, Plt tidak pernah sama persis dengan pejabat yang digantikan untuk sementara. Plt gubernur tidak sama dengan gubernur, Plt bupati/walikota tidak sama dengan bupati/walikota, Plt. Kepala Sekolah juga tidak sama dengan Kepala Sekolah,” Ujara salah seorang Plt. Kepala SD Negeri yang mohon namanya jangan disebut kepada Malintang Pos Group, Minggu malam (25-8) di Rindang Hotel Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan.

            Kata Kasek tersebut, Kewenangannya Plt. lebih terbatas, baik dalam ruang lingkup maupun keleluasaan. Kendati, dalam perjalanannya, banyak ditemui kerancuan yang kemudian ditambal oleh peraturan-peraturan yang melengkapinya, tetap saja para Plt. Kasek merasa bingung dan tidak nyaman dibuatnya.

            Disebutkannya, beberapa waktu yang lalu, sebelum HUT RI ke- 74, Sekretaris Dinas Pendidikan Madina Gongmatua Nasution, mengutarakan akan segera melantik Plt maupun Calon Kepala Sekolah yang telah memenuhi syarat, sesuai dengan jabatan Kepala Sekolah, namun redup kembali, apakah sudah dilantik diam-diam, kami ngak ikut jadinya.

            “ Jika memang kami Plt. Kasek dan Calon Kasek yang sudah lama dijanjikan menjadi kasek sudah tidak di ikutkan lagi, ngak menjadisoal, namun sebaiknya Dinas Pendidikan segera mengembalikan uang yang telah distorkan kepada pihak Dinas Pendidikan,” ujar Plt.Kasek tersebut dengan nada heran dan bingung.

            Sebelumnya, Sekretaris Pendidikan Kab.Madina Gongmatua Nasution yang dikonfirmasi diruang kerjanya, baru-baru ini, mengutarakan dalam waktu sebelum Oktober 2019 mendatang, semua Calon Kepala Sekolah baik SD maupun SMP Negeriakan segera dilantik.

            “ Calon Kasek SD maupun SMP Negeri akan segera dilantik, hanya saja pada saat ini sedang sibuk menghadapi HUT RI  ke-74,” ujar Gongmatua Nasution beberapa waktu lalu ( Red/RIN)

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.