Komentar Masyarakat Tentang Pembahasan R.APBD TA 2017 Malam Ini

rapat dprd

PANYABUNGAN(Malintang Pos Online):”Katakan Yang Benar itu adalah benar dan yang salah itu tetap salah,”Kalimat itulah yang cocok disampaikan kepada seluruh anggota DPRD Kab.Madina dari Badan Anggaran yang terpaksa melakukan Pembahasan R.APBD Madina Tahun 2017 Selasa Malam(27-12) di Gedung Paripurna DPRD.

            Untuk apa dibahas malam hari…? Guna untuk mengejar waktu yang menurut jadwal yang telah ditentukan melalui Badan Musyawarah Jumat(30-12) harus di Paripurnakan karena Tahun 2016 sudah akan berahir dan adanya pembahasan malam hari berbagai komentar dan pandangan bermunculan dari masyarakat baik di Panyabungan maupun diluar Panyabungan.
            Pengamat Anggaran Madina Karuddin Hasibuan.S.Sos kepada Malintang Pos Online Selasa Malam(27-12) mengutarakan silakan Badan Anggaran DPRD melakukan pembahasan malam hari itu hak mereka, namun yang kita harapkan sebagai rakyat hendaknya pembahasan itu dilakukan bukan untuk dikatakan DPRD sebagai wakil rakyat yang telah menjalankan tugas sesuai kehendak rakyat.
            Maksudnya..? Bukankah sebelumnya banyak waktu yang tersedia, kenapa setelah dipenghujung tahun baru dilakukan pembahasan dan main malam, selama ini wakil rakyat kan hanya keenakan jalan-jalan dengan dalih Bimtek, Kunker, serta Konsultasi menggunakan APBD dan lucunya suara wakil rakyat nyaris sepi kita dengar selama ini.
            Secara terpisah Tokoh Pemuda Madina BN.Pulungan.SH kepada Malintang Pos Online, mengaku ngak heran dengan pembahasan R.APBD Tahun 2017 malam hari, tapi kita acung jempol juga Badan Anggaran yang membahas sampai malam hari, tapi kita akan awasi dan intai apakah anggaran DPRD jadi naik, kalau naik berarti mereka telah melukai hati rakyat.
            “ Melakukan pembahasan hingga malam hari bukan menjadi barang baru, lihat saja nanti dalam pembahasan dipastikan ngak efektif, tapi kita tetap berharap agar Bupati Madina jangan sampai terlena dengan sikap-sikap DPRD, sebab banyak anggota DPRD yang tak hadir selama pembahasan, wakil rakyat yang tak hadir dalam pembahasan bagaimana itu,” katanya.(Red).
Peliput : Dita Risky Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.