Malintang Pos Tidak Ada Geregetnya, Polres Madina Harus Periksa Kades Suka Damai

DD Desa Suka Maju Kec.Sinunukan Ambruk

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan Ketua DPC.PDI Perjuangan Kabupaten Mandailing Natal, mendesak Kapolres Madina AKBP.Irsan Sinuhaji,S.IK,MH agar memerintahkan Tim Reserse untuk melakukan penyelidikan /Pemeriksaan kepada Kepala Desa Suka Damai Kecamatan Sinunukan.

            Kenapa rupanya..? masih ingatkan berita Malintangpos Online(19-9) yang lalu “ Drainase DD Suka Damai Sinunukan Tahun 2018 Ambruk” karena sampai sekarang ini sepertinya Kepala Inspektorat tidak mampu untuk melakukan pemeriksaan, karena itu LSM dan Ketua DPC.PDIP Madina sangat mengharapkan Polisi untuk mengambil alih pengaduan masyarakat tersebut.

            “ Jika proyek Dana Desa(DD) seperti Ambruknya Drainase yang sumber dananya DD Tahun 2018 di Desa Suka Damai Sinunukan, tentu ada dugaan Tindak Pidana Korupsi(Tipikor), karena itu wajarlah Polisi melakukan penyelidikan,” ujar Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan Jumat(5-10) di Halaman Mesjid Nur Alan Nur Aek Godang Panyabungan.

Iskandar Hasibuan

Dua Minggu yang lalu atau tepatnya tanggal 19 September 2018 sejumlah masyarakat protes terhadap Ambruknya bangunan Drainase Desa Suka Damai dan mungkin Kepala Desa belum mendapat pemeriksaan dari Inspektorat terkait bangunan yang kurang kualitasnya itu, dengan sombongnya dia mengatakan bahwa “ Malintang Pos Tidak Ada Apa-apanya,”

            Mendengar Kata-kata nya itu, sejumlah Politisi dan LSM Mendesak Kapolres Madina AKBP.Irsan Sinuhaji,S.IK,MH segera melakukan pemeriksaan untuk pelaksanaan Dana Desa(DD) Tahun 2016-2017 dan 2018 yang diduga sarat dengan Tipikor dan Mark Up anggaran, kalau melihat dari kualitas proyek yang dilaksanakan, belum apa apa sudah rusak dan Ambruk.

            Ketua LSM. Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah juga ditempat yang sama, mengaku sudah mendapat informasi adanya ucapan Kades Suka Damai Kec.Sinunukan Saino “ Ngak Ada Apa-apanya itu Media Malintang Pos yang buat berita kita terkait Ambruknya Drainase” dan tentu kata-kata Kades itu menandakan ada oknum yang membekingnya, sehingga dia( Kades Red ) mampu bicara seperti itu kepada pihak BPD yang langsung disampaikan kepada Wartawan Malintang Pos.

            “ Kita mendesak Polisi segera turun tangan untuk melakukan pemeriksaan, jika Polisi atau Polres Madina tidak mau melakukan pemeriksaan terhadap Kades Suka Damai Saino, dalam waktu dekat akan kita laporkan ke Kapolda Sumut di Medan,” ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah dengan tegas( RH/Red)

 

 

 

 

Liputan : Ricky Saputra Harahap

Admin : Dina Sukandar Hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.