Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Lapas Klas IIB Panyabungan

Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Lapas Klas IIB Panyabungan

PANYABUNGAN (Malintang Pos Online) : Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), anak-anak binaan peringati maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, kamis (29/12).

Kalapas Klas IIB Panyabungan, M A Siburian, Bc.IP, Spd, SH, MH melalui Ka. KPLP H. Bisran Batubara disela pembukaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW mengutarakan, ucapan terima kasih yang teramat dalam buat panitia dan anak binaan yang telah melaksanakan acara ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemda Madina, atas bantuan yang diberikan kepada kami (Lapas Klas IIB Panyabungan,red). Dan semoga, bantuan Al-qur’an yang telah diberikan nantinya dapat kami manfaatkan saat bulan ramadhan nanti” sebutnya

Masih Bisran, kita juga mengadakan program penghapusan anak binaan yang buta Al-qur’an dengan memberikan pelajaran membaca Al-qur’an yang dibimbing langsung Kasibimnadik Suyetno, SH.

Penceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Lapas Klas IIB Panyabungan, Al-Ustadz Zulkarnaen dalam ceramahnya dihadapan anak didik Lapas Klas IIB mengutarakan, Barang siapa ummat nabi muhammad SAW yang turut serta membantu atau menjalankan perjuangan dijalan Allah SWT, maka akan mendapat safaat dari Nabi Muhammad SAW.

Dan, barang siapa ummat nabi Muhammad SAW yang menyumbangkan hartanya 1 dirham dijalan Allah SWT, maka ummat tersebut telah menyumbangkan hartanya satu gunung emas.

Maka artinya, siapapun yang telah turut serta dalam melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, maka beliau telah berjuang dijalan Allah SWT” ujarnya

Ustad Zulkarnaen dalam ceramahnya juga menyatakan, ada 2 cara untuk membersihkan diri. Yang pertama yaitu istinjak, membersihkan diri dengan berwudhu. Karena, apabila istinjak kita benar, maka sholat dan ibadah kita akan diterima oleh Allah SWT.

Dan yang kedua yaitu istighfar, membersihkan hati dengan melakukan dzikirulloh kepada Allah SWT. Apabila istighfar kita lakukan dengan khusuk, yakinlah jiwa kita akan terasa tenang dan damai ” paparnya

Ustad Zulkarnaen juga mengungkapkan, apabila kedua hal ini kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari, Insha Allah hidup kita akan selalu mendapat safaat dari Nabi Muhammad SAW dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Pantauan wartawan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapas klas IIB Panyabungan, di meriahkan dengan anak binaan yang menghadirkan hiburan pop song dengan lagu-lagu religi. (putra)

Admin : Dina Sukandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: