Menjelang HUT Santri dan Sumpah Pemuda, Polres Tapsel Gelar Festival Nasyid dan Tournament Futsal se-Tabagsel

Panitia Polres Tapsel

TAPANULI SELATAN(Malintangpos Online): Meriahkan Hari Ulang Tahun Santri dan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019, Polres Tapanuli Selatan, gelar Fesitval Nasyid dan Tournament Futsal antar Pelajar dan Mahasiswa Se-Tabagsel Tahun 2019, di Mapolres Tapanuli Selatan, Jalan SM Raja No. 8 Kota Padang Sidimpuan.

            “Kegiatan ini, terbuka untuk seluruh pelajar mahasiswa dan santri, baik itu dari Tapsel, Madina, Kota Sidimpuan, Palas dan Paluta. Untuk Pendaftaran sudah kita mulai sejak tanggal 1 Oktober hingga nanti tanggal 10 Oktober, jadi saya berharap seluruh Pelajar, Mahasiswa dan Santri se-Tabagsel dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik,” ujar AKBP Irwa Zaini Adib S.I.K MH Kapolres Tapanuli Selatan.

Festival Nasyid Polres Tapsel

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Lomba Kompol Huayan Harahap, menyampaikan Kegiatan Lomba dimulai Tanggal 14 Oktober hingga puncaknya tanggal 28 Oktober 2019.

            “Tekhnical Meeting kita adakan tanggal 11 dan 12 Oktober di Aula Pratidina Mapolres Tapanuli Selatan, jadi kita berharap semua peserta bisa hadir untuk mengikuti tekhnikal meeting,” ujar Kompol Huayan Harahap.

            Lebih jauh Kompol Huayan menyampaikan, ketegori perlombaan ditujukan untuk pelajar mahasiswa dan santri.

“Untuk festival nasyid, pelajar santri dan mahasiswa boleh bergabung dalam satu group, atau mau membuat group mahasiswa saja, santri saja atau group pelajar saja. Yang penting, dalam group itu jangan campur antara perempuan dan Laki laki,” ujar Kompol Huayan manambahi.

Persyaratan Pendaftaran untuk festival Nasyid, sangat mudah, yakni membawa rekomendasi dari pihak sekolah, universitas atau pesantren. Kemudian fotokopi tanda pelajar, mahasiswa atau Santri.

Festival Futzal Polres Tapsel

“Setiap sekolah, universitas atau pesantren boleh mendaftarkan lebih dari satu group Nasyid baik kategori Putra maupun Putri. Kemudian, untuk group gabungan mahasiswa dan pelajar santri, harus menentukan group asal, misalnya dari sekolah saja atau dari universitas saja atau dari pesantren saja.” lanjut Kompol Huayan menjelaskan.

Persyaratan untuk Tournamen Futsal, setiap klub futsal harus membawa rekomendasi dari pihak sekolah, universitas atau pesantren. Dilengkapi dengan kartu mahasiswa, pelajar atau Santri. Setiap sekolah, universitas atau pesantren boleh mendaftarkan lebih dari satu klub.

Polres Tapanuli Selatan menyediakan Total Hadiah 70 juta rupiah untuk Festival Nasyid. Ditambah doorprize Paket Umroh, Handphone, dan lain lain.

Sementara total Hadiah untuk Tournament Futsal mencapai 82,5 juta rupiah, doorprize sepeda motor, handphone dan lain lain.

Untuk Infornasi lebih lanjut, para peserta dipersilahkan datang ke Meja Panitia Pendaftaran di Mapolres Tapanuli Selatan.

Memasuki hari Ketiga pendaftaran, situasi di meja Panitia masih terus diramaikan Peserta untuk mendaftar. Baik itu dari mahasiswa pelajar dan santri. (Adzan Sinaga/Redaksi Malintang Pos Group)

 

Liputan : Humas Polres Tapsel

Admin   : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.