Menjelang Pilkada Serantak Tahun 2020, Alumni Musthofawiyah Dukung Musthafa Bakri Calon Bupati Madina

H.Musthafa Bakri Nasution (Kanan)

PANYABUNGAN (Malintangpos Online):  Alumni Pesantren Mustofhawiyah Purba Baru mendukung penuh Mudir Almukarrom, H Musthafa Bakri Nasution sebagai Calon Bupati Mandailing Natal.

 Itu dikatakan, Ketua Himpunan Alumni Musthofawiyah (HAM) Madina, Muhammad Ali Nasution kepada wartawan di Panyabungan, Kamis (1/8/2019).

 Dikatakannya menjalang perhelatan Pilkada Madina 2020 yang akan masuk tahapan September 2019, bahwa dalam memilih pemimpin di Madina adalah sesuatu yang dianggap urgen dan serius dalam menentukan era baru Madina lima tahun ke depan.

“Dalam hal ini HAM Madina sebagai organisasi alumni yang otonom di Madina yang selalu bersinergi dengan organisasi KAMUS yang ada sebagai wadah kami sesama alumni dalam ikatan silaturahmi memandang dan menilai bahwa Mudir Almukarrom, H Musthafa Bakri Nasution atau yang lebih di kenal dengan sebutan Tuan Bakri yang juga sebagai tokoh berpengaruh di Sumatera Utara layak dan patut dalam memimpin Madina kedepan,” katanya.

“Mandailing Natal yang lebih di kenal dengan sebutan Madina Yang Madani sebagai Serambi Mekkah-nya Sumatera Utara membutuhkan sosok pemimpin yang berafiliasi dengan agama dan dekat dengan ulama dalam menakhodai kabupaten kita karena agama adalah solusi dalam hidup ini,” imbuhnya.

Sosok H Musthafa Bakri Nasution yang saat ini menjabat Mudir Pesantren Mustofawiyah Purba Baru dianggap mampu dalam membawa misi Era Baru Madina dengan nuansa ‘Pasada roha’, ‘pature na sala’, ‘padeges na sega’ untuk Madina.

 Ali menyatakan, di dalam darah politik di keluarga H Musthafa Bakri Nasution bukanlah sesuatu yang baru. Sebagai cucu syekh dan ulama besar pendiri Pesantren Musthafawiyah dan tokoh pendiri berdirinya NU dan juga sebagai anggota Konstituante terpilih mewakili partai NU pada tahun 1955 dianggap bisa dalam membawa nuansa era baru Madina.

 Ali menambahkan, bahwa terpilihnya Harun Musthafa (adik kandung Mustofa Bakri) dalam Pemilu 2019 dari Partai Gerindra untuk DPRD Sumut adalah bukti bahwa keluarga besar Mustthafawiyah bukan hal yang baru dalam dunia perpolitikan.

 “Dan dalam waktu dekat ini HAM Madina akan mendeklarasikan H Musthafa Bakri Nasution untuk maju sebagai calon bupati Madina.

Dan kami semua kalangan alumni dalam dan luar Madina akan all out untuk suksesnya beliau jadi Bupati Madina,” sebut Ali.

“Harapan dan doa kami, kita semua bisa bergandeng tangan dalam satu hati. Na sala dot na sili mari ita pauli,” ujarnya.

 “Pemimpin itu adalah memimpin orang orang yang ahli dalam dedikasi ilmu dan pengetahuan yang dia miliki untuk bekerja dan berbuat untuk Madina ini, dan dalam nama besar keluarga beliau tak diragukan lagi. Dalam hal ini, apalagi sebagai pemimpin pesantren terbesar di Sumatera. Apalagi Musthafawiyah adalah sebagai aiconnya Madina di Sumatera Utara,” imbuhnya(Dab/Red).

Peliput : Dahlan Batubara

Admin  : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.