Musim Kemarau , Pemko P.Sidimpuan Distribusikan Air Bersih ke Warga

Warga Sibaganding kelurahan sitamiang Baru ,Kota Padangsidimpuan, mengantri untuk mendapatkan Bantuan Air bersih

P.SIDIMPUAN(Malintangpos Online):  Musim kemarau yang  terjadi dalam satu bulan terakhir ini mengakibatkan  Sebagian warga dikota Padangsidimpuan mengalami kekurangan air bersih untuk kebutuhannya sehari-hari.

            Menyikapi hal tersebut  Pemko Padangsidimpuan Melalui dinas damkar  Minggu (22/09)  membagikan dan mendistribusikan  air bersih, khususnya bagi warga Jalan Makmur Gang Sibaganding Lingkungan III Kelurahan Sitamiang Baru ,Kecamatan Padangsidimpuan Selatan ,Kota Padangsidimpuan   yang kekurangan air bersih sejak  satu bulan  terakhir ini.

            Kegiatan bagi-bagi air bersih ini  Atas keluhan Masyarakat setempat karena Air sumur dan  Air pegunungan yang Saban hari di pergunakan masyarakat  sekitar  Mengalami kekeringan

            Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi  Melalui Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dori Padonna  ketika di hubungi  Minggu (22/09) mengatakan, Pihaknya berinisiatif memberikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan karena Sumur dan Air yang biasanya  didatangkan dari  kawasan Perbukitan  Sibaganding   mengalami kekeringan sehingga kami berinisiatif untuk memberikan bantuan,” kata Padonna

Warga Antri mendapatkan air bersih

Ia menjelaskan untuk hari ini,  Warga Kita salurkan Air bersih dua  unit Armada   sebanyak 6000  ribu  liter air bersih yang  dibagikan kepada warga disini. Mudah-mudahan  penyaluran Air  ini bisa membantu  Warga  yang kekurangan air bersih.

            “Semoga masyarakat yang mengalami kekeringan air bersih ini dapat membantu. Karena air bersih ini kebutuhan pokok   untuk semua kebutuhan,” katanya .

             Sementara  kepala Lingkungan III Muktar Lintang  kelurahan Sitamiang baru mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada pemko Padangsidimpuan  karena dengan kegiatan ini bisa membantu warganya dan kegiatan ini sangat positif.

            “Mudah-mudahan kegiatan ini  bisa berlanjut. Karena air bersih ini untuk kebutuhan sehari,”  katanya.

Jika nantinya warga nya membutuhkan air bersi  Kepling berharap tetap menyalurkannya mengingat   musim kemarau masih panjang , imbuhnya .

            Pantauan Sejumlah Wartawan di Gang Sibaganding  tampak   Puluhan  warga dengan membawa ember dan jerigen  antri   Untuk mendapatkan Air  dari  bantuan  Pemko Padangsidimpuan yang  di salurkan langsung  kepada Warga (SMS/Red)

 

 

Liputan : Sabar S

Admin   : Dina Soekandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.