Pak.Kadis PMD Madina Jangan Bungkam, Dana Desa Muara Parlampungan di Grogoti Kades

Ilusterasi

JAKARTA(Malintangpos Online):” Pak.Kadis PMD dan Inspektorat Madina Jangan Bungkam,” Kalimat itulah yang disampaikan warga Kecamatan Batang Natal di Jakarta terkait adanya pengaduan masyarakat terkait pelaksanaan Dana Desa(DD) di Desa Muara Parlampungan,yang pengaduannya sudah sampai ke DPRD melalui Fraksi PKB.

            Makanya, ujar Khairuddin Lubis,SH, adanya protes warga yang telah sampai ke Camat, Kadis PMD, Inspektorat dan DPRD melalui Fraksi PKB adalah suatu bukti nyata bahwa pengelolaan Dana Desa (DD) di daerah itu sudah lari dari koridornya, ngak mungkin protes warga kalau tidak ada masalah yang muncul terkait pengelolaannya.

            Hal itu disampaikan oleh Khairuddin Lubis,SH kepada Wartawan Malintangpos Online, Kamis sore(25-7) di Jalan Gajah Mata Jakarta, usai membaca berita-berita Online,terkait dengan persoalan Dana Desa di Desa Muara Parlampungan Kec.Batang Natal, Kab.Madina Sumatera Utara.

            Kata Khairuddin, seharusnya Kadis PMD Madina Muhammad Ikbal jangan hanya duduk diatas meja dan begitu juga dengan Kepala Inspektorat, segera panggil Kades dan semua yang mengadu, minta penjelasan apa sebenarnya yang terjadi, jangan menunggu durian runtuh, lagian tugas Kadis PMD itu sangat berat, jangan pura-pura tidak tau, ujungnya nanti yang disalahkan Bupati.

            Disamapikannya, begitu juga dengan Camat Batang Natal, Kasi yang mengelola DD, Pendamping Desa, Kapolsek Batang Natal dan khususnya Inspektorat Madina, jangan membiarkan begitu saja pengaduan warga, serta DPRD Madina kita apresiasi telah mau memberikan komentar, seperti ucapan Edy Anwar Nasution dari Fraksi PKB, sangat positif.

            Selain itu, ujarnya, sangat berharap kepada anggota DPRD Madina dari Fraksi PKB Edy Anwar Nasution, menjadi insitator agar Kades, Camat, Pendamping Desa, Pengadu dan Kadis PMD segera dipanggil ke DPRD untuk klarifikasi dengan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan terbuka untuk umum khususnya Wartawan di ikutsertakan agar tidak menimbulkan fitnah.

            “ Selama ini Inspektorat, Kadis PMD dan Polisi, serta Kejaksaan bungkam dan diam terhadap masalah Dana Desa yang diadukan oleh masyarakat, janganlah terus-terusan begitu dibuat agar masyarakat mengetahuinya dengan jelas, bila perlu tangkap itu Kepala Desa,” ujarnya dengan nada tinggi kepada Wartawan Malintangpos Online, Kamis(25-7) di Jakarta.(RN/AHS)

 

 

 

Admin : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.