Pembangunan rabat beton di Desa Huraba Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan asal jadi

Plang Anggaran Rabat Beton

TAPANULI SELATAN (Maliangpos Online) : Dugaan Pembangunan rabat beton di Desa Huraba Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan asal jadi. Pembangunan rabat beton yang bersumber dari Dana Desa Tahap II tahun anggara 2019 sebesar Rp.154.196.000,- rasanya terbuang percuma melihat kondisi bangunan rabat beton di Desa Huraba Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dari hasil tinjauan dilapangan dan keterangan warga desa Huraba juga membenarkan memang pondasi tersebut dipasang diatas permukaan tanah (tidak ada galian) dan pasangan pondasi banyak yang sudah retak, “cerita warga pada wartawan dilopo desa Huraba” Saat di konfirmasi Pj. Kades Desa Huraba Basirun Siregar, S. Sos terkait pekerjaan rabat beton tersebut menjelaskan, “saya tidak tau-menau soal penbangunan rabat beton tersebut dan itu urusan TPK (Tim Pengelolah Kengiatan) Desa”.

Rabat Beton yang Diduga Asal Jadi

Berkaitan dengan hal tersebut, selasa (13/8/19) Ketua Duta Corruption Watch Sumatera Utara Firman Efendi, SH angkat bicara, Ketua DCW sangat menyayangkan pengelolaan Dana Desa yang asal – asalan, tanpa mengkaji kualitas bangunan, oleh karna itu demi tegaknya suprumasi hukum, DCW juga meminta kepada pihak yang berwajib untuk memanggil dan minandak tegas penanggung jawab dugaan pembagunan rabat beton asal – asalan yang jelas merugikan negara tersubut. (rsh)

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.