Pengajian Akbar Sebagai Sarana Menambah Ilmu Keagamaan

Bupati memberi kata sambutan dan arahan.

ANGKOLA SELATAN(Malintangpos Online): Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH menyebutkan bahwa disamping sebagai wadah untuk meningkatkan ilmu keagamaan dan keimanan Pengajian Akbar juga sebagai wadah untuk menjalin silaturrahmi antar umat dan juga bisa saling tukar menukar informasi di bidang lain seperti informasi pertanian,  ekonomi dan lain sebagainya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tapanuli Selatan dua periode tersebut saat menghadiri Pengajian Akbar BKMT Nurul Hidayah Kecamatan Angkola Selatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Angkola Selatan, Selasa (16/10).

Dikatakan Syahrul Pengajian Akbar BKMT Kabupaten Tapanuli Selatan yang saat ini jumlahnya mencapai 22 ribu anggota agar terus dipertahankan dan ditingkatkan kekompakannya.

Sisi lain mengingat saat ini curah hujan yang tinggi dan sulit diprediksi sehingga menimbulkan banyaknya daerah di Wilayah Indonesia yang terkena bahaya banjir dan longsor tidak terkecuali juga Kabupaten Tapanuli Selatan yang juga sebahagian wilayahnya terkena dampak korban banjir dan longsor agar seluruh Lurah dan Kepala Desa siap siaga 24 jam di daerah masing-masing dan segera membuat laporan manatau ada wilayahnya yang terkena bencana, banjir dan longsor, “paparnya.

Selanjutnya Syahrul berpesan kepada seluruh warga yang berkebun utamanya di kebun yang curam agar tidak lagi memperluas ladangnya dan juga stop merambah hutan, “pungkasnya.

Sementara sambutan WALI Amanat USU H. Panusunan Pasaribu mengapresiasi masyarakat Angkola Selatan yang begitu antusias mengikuti pengajian akbar tersebut walaupun cuaca kurang mendukung. Saya sangat bangga kepada BKMT Tapsel yang luar biasa menjaga kekompakannya dan kedepan semoga bisa ditingkatkan lagi, “harapnya.

Pengajian akbar tersebut diisi Tausiyah Agama oleh Al-Ustadz Zulfan Efendi Hasibuan yang mengapresiasi Bupati Tapanuli Selatan. Dia mengatakan Syahrul merupakan Bupati yang paling tinggi perhatiannya terhadap agama karena semasa kepemimpinannya disamping rutinnya diadakannya pengajian akbar juga dilaksanakan juga safari ramadhan,  safari muharram,  safari maulid dan safari isra’mikraj.

Pengajian akbar tersebut diisi juga dengan Zikir bersama yang dipandu oleh Ketua MUI Angkola Selatan Sardani Sihombing dan turut dihadiri oleh Kadis Ketenagajerjaan Amros Karangmatua,  Kaban Kesbang  Hamdy S Pulungan,  Ketua IPHI Tapsel H Sulaiman Harahap, PKK Kabupaten,  Darma Wanita, Ketua BKMT Kabupaten,  Camat Angkola Selatan Zamhir SE, Sekretaris KNPI Tapsel Dolly P. Pasaribu,  Lurah,  Kepala Desa,  dan BKMT se-kecamatan Angkola Selatan.(Hms)

 

 

Liputan : Hamsah SImanjuntak

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.