POLRES MADINA Atasi Pergesekan Warga, Santuni Anak Yatim

Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, menggelar acara di Desa Sihepeng, Kecamatan Siabu. Sihepeng merupakan wilayah pemukiman yang berada di perbatasan antara Mandailing Natal dan Kabupaten Tapanuli Selatan. Tepatnya, pada Jumat pekan lalu (23/12).

Seluruh jajaran tampak datang beriring-iringan. Kapolres AKBP. Rudi Rifani, S.IK bersama Kabag, Kasat, perwira, personil beserta Muspika turut menghadiri acara santunan Anak Yatim yang kemudian berlangsung hikmat.

Sesampai di Desa Sihepeng, Keluarga Besar Polres Mandailing Natal diterima dengan antusias oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Aparat Desa dan warga setempat. Hal itu juga Kapolres Mandailing Natal menyampaikan sepatah dua kata kepada seluruh masyarakat yang hadir dengan menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur kerena masalah yang terjadi dua bulan yang lalu sudah selesai dengan damai secara kekelurgaan.

Tampak barisan Anak Yatim dari sekitar Desa Sihepeng dengan wajah sumringah. Ada kegembiraan. Sentuhan-sentuhan emosional yang kiranya dapat merekatkan rasa yang sama. Surat Kabar Malintang Pos yang datang bersama iring-iringan Polres Madina pun menyaksikan.

Sebaliknya, masyarakat beserta unsur-unsur terkait, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, aparat desa dan warga setempat terlihat menyambut dengan begitu antusias. Kapolres Mandailing Natal menyampaikan sepatah-dua kata. Ada ungkapan terima kasih. Pernyataan rasa syukur kerena masalah yang terjadi dua bulan yang lalu sudah selesai dengan damai secara kekelurgaan. Kelar  dan klir (clear).

Selanjutnya, Kapolres beserta rombongan dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat menuju Mesjid Raya Nurul Islam Desa Sihepeng untuk menunaikan Ibadah Sholat Jum’at. Kanit Binkamsa Sat-Binmas Polres Mandailing Natal Ipda Mustafa Kamal pun mendapat amanah untuk menjadi Khotib dengan khutbah “Menjaga Kerukunan Ummat Beragama.”

Setelah selesai Sholat Jum’at bersama Kapolres beserta rombongan menuju rumah yang kena musibah untuk acara syukuran sekaligus minta do’a agar kerukunan umat beragama terjaga di negara kita ini, di wilayah Kabupaten Mandailing Natal Khususnya Desa Sihepeng disisi lain Kapolres Mandailing Natal AKBP Rudi Rifani.S.IK memberikan bingkisan / Upa-upah kepada warga masyarakat yang kena musibah dan dilanjutkan dengan makan bersama dan silaturrahmi salam-salaman.

Seluruh lapisan masyarakat baik orangtua, Naposo/Nauli Bulung, tokoh masyarakat, ulama dan cendikawan mengapresiasi langkah yang telah dibuat Kapolres Madina AKBP. Rudi Rifani, Sik yang berbaur dengan masyarakat bersama Wakapolres Kompol Hariun Dalimunthe, Kabag, Kasat serta jajarannya. Masyarakat tahu, sekalipun tugas rutin dan vital senantiasa lalu berada di pundak polisi, masih sempat memberi perhatian kepada anak-anak yatim.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.