PR Untuk Sekdakab, Temuan BPK di DPRD Madina Harus Dituntaskan

Pelantikan Sekdakab Madina/ Dokumen

JAKARTA(Malintangpos Online):” Selamat dan Sukses,” Kalimat itulah yang Cocok disampaikan kepada M.Gozali Pulungan,SH yang Selasa(1-10) di Gedung Serbaguna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan disaksikan Forkopimda dilantik oleh Bupati Mandailing Natal Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, menjadi Sekretaris Daerah (Sekda).

            “ Kami sebagai warga Mandailing Natal, yang selalu mengikuti perkembangan melalui Online di Jakarta, berharap kepada Gozali Pulungan,SH.MM, segera menuntaskan Temuan BPK Perwakilan Sumut di DPRD anggaran Tahun 2018 sebesar Rp 2.545.095.000,- yang sempat diadukan DPP.IMA Madina ke Polda Sumatera Utara,” ujar Rizky Hamdani Nasution,SH Via WhatsApp nya Selasa malam(1-10) dari Jakarta ke Redaksi Malintangpos Online.

            Disampaikan Rizky, memang setelah mencuatnya kasus TSSS dan TRB yang telah menyeret 6 orang ASN dari Dinas Perkim dan PUPR Kab.Madina dan mendekam di Rutan/Lapas Tanjung Gusta Medan, persoalan temuan BPK Perwakilan Sumut terkait anggaran tahun 2018 semasa DPRD Madina priode 2014-2019 sepertinya menghilang dan informasi di media juga tidak ada.

            Kata dia, apakah sudah selesai atau sudah diselesaikan pada waktu menjelang berahirnya masa jabatan DPRD Madina Priode 2014-2019 kami tidak mengetahui, harusnya Plt.Sekdakab Madina maupun Sekwan DPRD Madina, memberikan informasi kepada masyarakat, agar tidak menimbulkan persepsi negatif di tengah-tengah masyarakat Mandailing Natal.

            Karena itu, kami sangat berharap kepada Sekdakab Madina Gozali Pulungan,SH.MM untuk dapat menyelesaikannya ataupun menuntaskannya, karena Plt.Sekdakab Madina Sahnan Batubara juga pernah menyamapikan keterangan tentang Temuan BPK tersebut kepada Wartawan, tapi apakah sudah dibayar atau dikembalikan anggota DPRD Madina Priode 2014-2019 tidak ada penjelasan.

            Selain itu, sebagai masyarakat yang selalu dipertanyakan oleh perantau asal Kab.Madina di Jakarta juga sangat berharap kepada Sekdakab Madina Gozali Pulungan,SH.MM untuk dapat menuntaskan harapan sejumlah elemen masyarakat maupun mahasiswa, terkait dengan Bantuan Bea Siswa kepada Mahasiswa Mandailing Natal.

            Disamping itu, ujar Zuraidah Pulungan,S.Sos Via selular Selasa malam(01-10) dari Jakarta, meminta dan mengharapkan kepada Gozali Pulungan,SH.MM agar segera kembali membicarakan Pemekaran Kabupaten Pantai Barat, yang pada waktu yang lalu telah dianggarkan biayanya di APBD Mandailing Natal sekitar Rp 1,2 Milyar lebih.

            Maksudnya..? anggaran yang Rp 1,2 Milyar tersebut sudah dimana, apakah sudah dipertanggung jawabkan, sebab anggaran tersebut ditampung waktu itu di APBD, tapi penggunaannya tidak ada pertanggung jawaban, karena itu adalah uang negara, haruslah dipertanggung jawabkan, kami berani mengutarakan ini adalah agar tidak muncul nanti dimasa yang akan datang.

            “ Tahun 2020 inikan sudah dilaksanakan Pilkada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal, sebaiknya semua persoalan harus segera di selesaikan, sebab Sekda itu adalah ujung tombak yang sangat diandalkan oleh Bupati/Wakil Bupati Madina,menyelesaikan semua urusan administerasi di lingkungan Pemerintah Mandailing Natal,” ujarnya dengan nada mengharap( Ari/Red)

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.