Prestasi Darul Mursyid Dipuji MUI

TAPSEL (Malintang Pos) : Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang terletak di Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan mendapat apresiasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara atas prestasi sains yang diraihnya pada berbagai event, secara khusus event Methodits 2 Education Expo pada tanggal 18-19 November 2016 lalu.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Dr. Ardiansyah, MA sebagai Sekretaris Umum MUI Sumatera Utara. Apresiasi dan rasa bangga mereka karena prestasi yang telah di ukir siswa/i PDM pada berbagai event sains baik skala provinsi maupun Nasional. Misalnya pada event M2EE, PDM berhasil meraih Juara Umum II memperebutkan piala Gubernur Sumatera Utara yang dilaksanakan setiap setahun sekali.

“Banyak kalangan menilai bahwa event ini merupakan kompetisi sains paling bergengsi untuk tingkat SMA sederajat,” katanya.

Dilihat dari pesertanya yang diikuti seluruh sekolah paling hebat di Sumatera Utara diantaranya SMA Sutomo 1, SMAN 1 Sidikalang, SMA Methodist 3, Methodits 3 Medan, SMA St. Thomas 3 Medan, SMA Harapan Mandiri Medan, SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo, SMAWiyata Dharma, SMAU CT Foundation dan SMU lainnnya.

“Kita patut bersyukur dan berbangga atas prestasi yang ditorehkan PDM dalam event sains. Secara tidak langsung PDM merupakan perwakilan dari kalangan pesantren yang bergeliat secara khusus dibidang sains. Alhamdulillah dengan kerja keras mereka membuahkan hasil yang sangat menggembirakan. Kita berharap PDM menjadi pelengkap kejayaan Islam di masa yang akan datang dalam membantu melahirkan saintis-saintis Islam. Kami akan terus mendukung dan mendoakan agar PDM terus berbuat secara ikhlas dan gigih melahirkan generasi muslim. Kita merindukan akan lahirnya pemimpin bangsa yang handal di bidang sains juga memiliki akhlakul karimah,” Pungkas Ardiansyah.

Pada kesempatan lain Jafar Syahbuddin Ritonga sebagai Ketua Umum Yayasan  Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) yang mengelola PDM ketika di hubungi melalui telepon selulernya, Kamis (8/12) mengatakan bahwa Prestasi yang diraih PDM tidak terlepas dari doa dan dukungan semua pihak, secara khusus doa para Ulama. Setiap akan bertanding, PDM melalui Divisi Humas memohon izin, restu dan do’a para Ulama se Sumatera Utara.

“Kami yakin dan percaya akan kekuatan do’a dalam setiap perjuangan kami. Maka untuk itu dengan penuh rendah hati kami memohon doa para ulama, ilmuwan dan masyarakat luas untuk membantu perjuangan kami mengangkat martabat pesantren dan Islam di ajang olimpiade sains. Karena kita mengakui bahwa generasi muslim saat ini relatif masih belum bersinar, apalagi dikalangan pesantren bila bertarung di Kompetisi sains. Untuk itu, PDM mengambil ponit ini sekaligus membuktikan bahwa pesantren juga mampu  berprestasi di bidang sains,” Pungkas jafar Syahbudin Ritonga yang juga merupakan Direktur PDM. (pul)A

Komentar

Komentar Anda

About admin4mp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: