Saran Buat Gubsu dan DPRD Sumut, Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumut Harus Buka Posko di Madina

Ketua DPC.PDIP Madina Iskandar Hasibuan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan, mengutarakan untuk melakukan antisifasi dan cepatnya pemulihan terjadinya berbagai Bencana diwilayah Mandailing Natal, sebaiknya Gubsu memberikan Intruksi kepada Kadis Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumut untuk membuka Posko khusus di Mandailing Natal.

            “ Saya melihat banyaknya bencana yang terjadi diwilayah Mandailing Natal, sebaiknya Gubsu Edy Rahmayadi dan DPRD Sumut, memerintahkan Kadis Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumut untuk membuka Posko khusus di Mandailing Natal, agar pemulihan dapat diatasi dengan cepat,” ujar Ketua DPC.PDI Perjuangan Kabupaten Mandailing Natal Iskandar Hasibuan, Jumat malam( 9-11) di Desa Tanobato Kecamatan Panyabungan Selatan ketika meninjau lokasi longsor dan tumbangnya pohon besar di daerah itu.

            Alasanya, ujar Iskandar, kita ambil contoh Jalan Nasional di Saba Pasir Kotanopan, yang seharusnya ditangani oleh Balai Jalan Nasional wilayah Sumut, tapi karena Bupati melihat akses transfortasi untuk Jalan Nasional sangat urgen betul, lalu Bupati langsung turun memperbaikinya, tentu yang dibuat bupati itu memikul beban dari Balai Jalan Nasional(BJN) dan untuk wilayah Jembatan Merah- Natal adalah tanggung jawab Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumut.

Jalinsum wilayah Kotanopan

Tentu, jika pada saat musim hujan sekarang dimana banyak akses transportasi yang rusak, apa salahnya baik pihak Balai Jalan Nasional Wilayah Sumut maupun Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumut buka Posko, tidak mungkin Pemda Madina atau Bupati Madina mampu mengatasi kerusakan akses transportasi itu semuanya, apalagi kewenangan dan APBD Madina tidak mungkin di alokasikan untuk itu.

            Mungkinkah Gubsu Edy Rahmayadi mau..? itu kita tidak bisa mengatakan itu mau atau tidak mau Gubsu, sebagai warga, sebagai Pimpinan parpol, sebagai seorang jurnalistik, saya hanya memberikan masukan, mau di dengar Gubsu atau DPRD Sumut itu urusan belakangan, yang terpenting saya bicara jangan dilarang, sebab saya melihat kondisi Madina di musim hujan sekarang tidak akan mungkin bisa diatasi oleh Bupati tanpa bantuan Gubsu dan DPRD Sumut.

            “ Sebagai warga Mandailing Natal, ikut Memohon kepada Gubsu dan DPRD Sumut agar pihak Balai Jalan Nasional dan Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumut, segera buka Posko di Mandailing Natal, jangan nanti setelah makin hebat bencana baru kita mencari kamnbing hitam,” katanya dengan tegas(Red)

 

 

 

 

 

Admin : siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: