Sukses Menyambut HUT RI ke-74, Pemkab Tapsel Gelar Malam Resepsi Kenegaraan

Bupati Tapsel diacara Resepsi Kenegaraan/ Humas

TAPANULI SELATAN (Malintangpos Online):  Setelah sukses melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Sabtu (17/8) malam, menggelar malam resepsi kenegaraan di halaman rumah dinas Bupati Tapsel.

Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota paskibra yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, tentunya itu semua tidak terlepas dari para pelatih yang luar biasa dalam melatih para anggota paskibra, ujarnya.

Lanjut Syahrul, bahwasanya rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI ke-74 ini, sudah cukup padat karena dimulai dari perlombaan antar OPD,  pengukuhan paskibra, mendengarkan pidato kenegaraan dan nota keuangan, apel kehormatan dan renungan suci, pengibaran bendera, penurunan bendera (aubade) dan yang terakhir malam resepsi kenegaraan, ungkapnya.

Disela-sela pidato Presiden RI pada tanggal 16 Agustus ada tiga point yang membuat saya terkesan yaitu yang pertama bahwasanya kita berada dalam dunia baru, dunia yang jauh berbeda dibanding era sebelumnya. Globalisasi terus mengalami pendalaman yang semakin dipermudah oleh revolusi industri jilid 4.

Bupati Tapsel foto bersama diacara respsi kenegaraan/Humas

Yang kedua kita harus hadapi persaingan dengan kreativitas, inovasi dan kecepatan yang kita miliki. Karena itu tidak ada pilihan, kita harus berubah cara-cara lama yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan dan cara-cara baru harus dilakukan karena kita tidak cukup hanya lebih baik dari sebelumnya, akan tetapi kita harus lebih baik dari yang lainnya.

Sedangkan yang ketiga, langkah demi langkah tidak lagi cukup, lompatan demi lompatan yang kita butuhkan lambat asal selamat tidak lagi relevan, tapi yang kita butuhkan sekarang adalah cepat dan selamat.

Oleh karena itu, melalui HUT RI ke-74 ini, mari kita pelajari dan ambil makna yang terkandung dari hasil jerih para pejuang. Salah satunya adalah semangat ingin merdeka, semangat ingin hidup lebih baik, semangat ketulusan dan keikhlasan.”Kita juga harus tanamkan dalam diri kita rasa nasionalisme, patriotisme dan idealisme,” ujarnya.

Diakhir sambutan Bupati berpesan, kepada generasi penerus bangsa untuk tetap semangat dalam bekerja, agar kedepannya kalian bisa menjalankan kemerdekaan ini dengan lebih baik dan teruslah belajar, karena belajar merupakan modal utama dalam menggapai harapan dan masa depan serta jangan kalian mudah berpuas diri. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, karena berkat persatuan dan kesatuanlah kita bisa merdeka dari bangsa penjajah,” pesan Syahrul.

Sebelumnya Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto mewakili Forkopimda mengucapkan selamat HUT RI ke-74, semoga dengan semangat HUT Kemerdekaan RI ini, kita dapat terus melanjutkan perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur dalam membela bangsa dan negara dari penjajah. Maka dari itu melalui generasi penerus bangsalah kemerdekaan ini akan dapat terus berlanjut, tegasnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian tali asih dan piagam penghargaan kepada para veteran dan kepada seluruh anggota Paskibra oleh Bupati Tapsel didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim 0212/TS, Sekda Tapsel, Kakan Kemenag Tapsel dan Ketua MUI Tapsel.

Adapun untuk pemenang karnaval dan mobil hias yaitu juara 1 Dinas Pertanian, juara 2 Badan Kesbangpol dan juara 3 Dinas Ketahanan Pangan. Sedangkan untuk juara harapan 1 Setdakab Tapsel, juara harapan 2 Dinas Kesehatan dan juara harapan 3 Dinas Tarukim.

Sedangkan untuk juara gapura dan umbul-umbul tingkat Kecamatan se-Tapsel yaitu juara 1 Kecamatan Angkola Timur, juara 2 Kecamatan Arse dan juara 3 Kecamatan Marancar. Sedangkan untuk tingkat desa se-Kab. Tapsel yaitu juara 1 Desa Perkebunan Kec. Angkola Sangkunur, juara 2 Desa Simaninggir Kec. Marancar dan juara 3 Desa Terapung Kec. Muara Batang Toru.

Malam resepsi dihadiri, Wabup Tapsel Aswin Efendi Siregar, Ketua DPRD Tapsel sementara Husin Sogot Simatupang, anggota DPRD Tapsel, mewakili Kajari Tapsel, Danyon 123/RW Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Danyon C Brimob AKBP. Bravo Asena Siahaan, Wakapolres Kompol Jumanto, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Kemenag Tapsel Dahman Hasibuan, Ketua MUI Tapsel, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ka. BNNK Tapsel AKBP. Siti Aminah Siregar, para Asisten, pimpinan OPD, Ketua TP. PKK Hj. Syaufia Lina Syahrul, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Nurlian Aswin, Ketua DWP, para veteran, ormas kepemudaan dan tamu undangan lainnya. (Humas dan Protokol Tapsel. (Hms)

 

Admin : Dina Soekandar Hasibuan,A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.