Syahrul “Suasana Kamtibmas dan Persatuan Yang Kokoh Sangat Dibutuhkan”

Bupati menyampaikan amlop jakat kepada penerima

TAPANULI SELATAN (Malintangpos Online): Suasana Keamanan dan Ketertiban masyarakat yang dibarengi rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh sangat dibutuhkan dalam mensukseskan setiap pembangunan. Hal tersebut disampaikan Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH saat memberikan sambutan pada pengajian Akbar Tingkat Kecamatan Angkola Selatan yang dirangkai dengan Syafari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M dengan
Tema” Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum kebersamaan masyarakat angkola selatan” yang berlangsung khidmat di Lingkungan dua Kelurahan Napa Kec. Angkola Selatan, Selasa (20/11).

Lebih lanjut Syahrul mengatakan bahwa pengajian akbar yang dirangkai dengan Syafari Maulid tersebut disamping sebagai sarana untuk menambah ilmu agama dan memperkuat silaturahmi juga merupakan nilai tambah untuk keberlanjutan pembangunan, karena dengan semakin terjalinnya kekompakan masyarakat melalui pengajian akbar tersebut merupakan modal besar pembangunan,”tuturnya.

Pemerintah itu pada Dasarnya adalah satu yaitu Pemerintah Indonesia yang terdiri dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang membedakannya adalah aspek Kewenangan dan Tanggung Jawab, untuk itu mari sama-sama kita kompak menjalin persatuan dan kesatuan, karena tanpa persatuan dan kesatuan yang Kokoh sulit dicapai Keberhasilan Pembangunan yang Optimal. Salah satu program Nawacita yang digagas oleh Presiden RI Ir. H Joko Widodo yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan membangun daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang antara lain diwujudnyatakan melalui Pengucuran Dana Desa, hasilnya sudah banyak dinikmati Masyarakat dan Dana Desa tersebut dari tahun ke tahun terus meningkat. Demikian juga upaya Pemerintah dalam hal Pembangunan dibidang keagamaan dari waktu ke waktu terus ditingkatkan dan mendapat Perhatian yang sungguh-sungguh, hal ini dibuktikan dengan kehadiran Presiden RI Bpk.Ir.H Joko Widodo pada Pembukaan MTQ Nasional ke-27 tgl 7 Oktober dan Penutupannya oleh Wakil Presiden Bpk.H.M.Yusuf Kalla tgl 12 Oktober yang lalu di Kota Medan. Untuk semua itu, menurut Saya sangat pantas kita memberi Apresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah dibawah Kepemimpinan Presiden Bpk.Ir.H.Joko Widodo, ujar Syahrul ” .

Dalam pengajian akbar tersebut Bupati Tapanuli Selatan dua periode yang didampingi Tokoh Sumut/Mantan Dirut Tapanuli Selatan Membangun (TSM) H.Syamsul Qamar juga menyalurkan zakat untuk 10 orang fakir miskin kecamatan angkola selatan sebesar Rp. 500.000/orang dari Baznas Tapsel.

Selanjutnya Sekretaris KNPI Tapsel Dolly Putra Parlindungan juga menyerahkan bingkisan kepada anak-anak nasyid MDT Lingkungan Dua Kelurahan Napa sebagai penyemangat kepada anak-anak Nasyid tersebut untuk lebih bersemangat lagi dalam mengembangkan pendidikannya di bidang ekstrakurikuler sekolah, ucap Dolly.

Syafari Maulid tersebut diisi Tausiyah Agama oleh Al-Ustadz Zulpan Efendi Hasibuan yang juga Ketua MUI Kota P.Sisimpuan yang pada intinya mengajak Ummat Islam meneladani Kepribadian Nabi Muhammad SAW dan turut dihadiri Kadis ketenagakerjaan Amros Karangmatua, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tapsel, Ketua Harian KONI Tapsel Zunaidi,Camat Angkola Selatan Zamhir SE, Sekretaris MUI Tapsel, Ketua IPHI Tapsel, Ketua TP PKK Angkola Selatan, Lurah, Kepala Desa dan Tokoh Masyatakat Napa lainnya.(Hms).

 

Admin: Siti Putiani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: