Syukuran Shooting Film “Demi Waktu “, MN.KAHMI Serahkan Ribuan Buku Ke Perpustakaan Prof Lafran Pane

Bupati Tapsel di acara penyerahan buku

SIPIROK (Malintangpos Online):  Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) menyerahkan ribuan buku ke Perpustakaan Prof Lafran Pane dan sekaligus syukuran shooting perdana film “Demi Waktu” yang merupakan sejarah biografi Prof Lafran Pane di Desa Pangurabaan, Sipirok, Senin (7/10).

Adapun buku yang diserahkan dari MN KAHMI sebanyak 1771 buku sedangkan dari MD KAHMI sebanyak 166 buku. Penyerahan buku tersebut diserahkan secara simbolis dari MN KAHMI kepada Bupati Tapsel dan buku tersebut diperuntukkan ke Perpustakaan Prof Lafran Pane.

Dr Ir H Akbar Tanjung sebagai Ketua Dewan Penasehat MN KAHMI dalam sambutannya mengatakan, bahwa Profesor Lafran Pane adalah tokoh nasional sebagai pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang telah ditetapkan sebagai salah satu Pahlawan Nasional yang tamat sekolah di Sipirok Tapsel.

“Prof Lafran Pane termasuk alumni pertama Universitas Gajah Mada (UGM) tahun 1953, yang telah mendirikan HMI pada tanggal 5 Pebruari 1947 yang tujuannya adalah untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dan mensejahterakan rakyat Indonesia,” paparnya.

Foto bersama di depan Perpustakaan

Sementara Ketua MN KAHMI Dr Herman Khaeron pada sambutannya menyebutkan kedatangan mereka di Sipirok Tapsel adalah untuk menyerahkan bantuan buku ke Perpustakaan Prof Lafran Pane bersama Ketua Dewan Penasehat MN KAHMI yang sekaligus untuk membalas kebaikan Bupati Tapsel Bapak H Syahrul M Pasaribu, karena telah membangun Perpustakaan Prof Lafran Pane, dan kita akan membalas kebaikan tersebut dengan Piagam Penghargaan dari KAHMI, ujarnya.

Dikatakan Herman juga bahwa ikut sertanya Dr Ir H Akbar Tanjung walau sudah sepuh, namun semangatnya untuk terus aktif dalam membimbing dan membina yang terus menjadi dinamisator dan penggerak KAHMI yang khusus bagi kami di MN KAHMI.

“Jadi Prof Lafran Pane sebagai pendiri HMI, yang menjadi Organisasi Mahasiswa terbesar saat ini, disamping untuk menyerahkan ribuan buku ke perpustakaan juga untuk syukuran shooting perdana film ‘Demi Waktu’ yang mengisahkan perjalanan hidup Prof Lafran Pane,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Dewan Penasehat MD KAHMI Tapsel yang juga Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH dalam sambutannya menyebutkan bahwa pada kesempatan ini hanya dua agenda yang sangat penting yakni menerima bantuan buku dari MN KAHMI beserta rombongan untuk Perpustakaan Prof Lafran Pane dan pembuatan film Perjuangan Prof Lafran Pane, katanya.

Dijelaskan Syahrul juga bahwa Perpustakaan Prof Lafran Pane akan kita tingkatkan menjadi Perpustakaan Online, dan tahun 2020 sudah dapat di akses melalui android dan sejenisnya.

“Dan yang paling penting kami sampaikan bahwa seluruh jalan di Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel di Sipirok, melalui Perbup Tapsel telah ditetapkan dengan nama Jalan Prof Lafran Pane,” ungkapnya.

Sebelumnya, Koordinator MD KAHMI Tapsel yang juga Sekdakab Tapsel Drs H Parulian Nasution MM mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan keluarga besar KAHMI di gedung Perpustakaan Prof Lafran Pane dan terkhusus rasa salut kepada Bang Akbar Tanjung yang begitu besar cintanya kepada HMI.

“Dan terimakasih atas sumbangan buku dari MN KAHMI untuk Perpustakaan Prof Lafran Pane, karena buku itu berperan sebagai jendela dunia,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, mantan Duta Besar RI Denmark dan Lithuania DR. Boomer Pasaribu, mantan Wakil Ketua BPK RI Baharuddin Aritonang, Wabup Tapsel H Aswin Efendi Siregar, Komisioner KPU RI, Komisioner KPU Sumut, para pimpinan pejabat Tapsel, Danramil Sipirok, Kapolsek Sipirok, para pengurus KAHMI Tapsel, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh masyarakat Pangurabaan. Humas dan Protokol Tapsel .(Hms)

 

 

 

Admin : dina soekandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.