Tabligh Akbar di Madina (2), Warga Membludak, Sholawat Badar Berkumandang

Warga yang Hadir di Tabligh Akbar/ Aris Munandar Hasibuan

PELAKSANAAN  Tabligh Akbar yang dipusatkan di Lapangan Pasir Putih Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Senin (11-3) ang dihadiri langsung Cawapres Nomor 01 KH.Ma’ruf Amin dan Bobby Nasution ( Menantu Presiden RI Ir.Joko Widodo) terlihat masyarakat yang datang dari berbagai desa Membludak dan sejak pagi hari Sholawat Badar Berkumandang dilokasi acara.

            Team Redaksi Malintang Pos Group yang turun secara khusus, melaporkan bahwa sejak Senin pagi 11 Maret 2019 terlihat dengan jelas mulai pukul 08.30 Wib Jalan Lintas Timur dari Simpang RM.Paringan 2 – Simpang CPM ditutup total oleh Lalulintas disebabkan kenderaan yang menuju lokasi cukup banyak, ada yang naik Sepeda Motor, Mobil Pribadi, Angkot hingga Bus memadati jalan baik dari arah Kantor CPM maupun arah RM.Paranginan 2.

            Sedangkan dilokasi Tabligh Akbar di lapangan Pasir Putih selain masyarakat yang sudah lebih dahulu hadir terdengar lantunan “ Sholawat Badar “ baik yang dikumandangkan kader-kader NU maupun masyarakat lainnya dan membuat suasana semakin ramai dan semarak dibarengi kehadiran masyarakat terus memadati tenda-tenda yang telah disediakan oleh panitia pelaksana.

Warga Yang Hadir diu Tablig Akbar /Aris Munandar Hasibuan

Sementara itu, jajaran Polres Mandailing Natal yang langsung dipimpin Kapolres Madina AKBP.Irsan Sinuhaji,S.IK.MH terlihat sibuk mengatur anggotanya untuk pengamanan dan juga dimana kehadiran Cawapres No urut 01 KH.Ma’ruf  Amin terus dinantikan masyarakat, walaupun kehadiran menantu Presiden Bobby Nasution terlihat duluan dan ikut menyambut kedatangan Mantan Ketua MUI yang berpasangan dengan Ir.Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 17 April 2019 mendatang itu.

            Bobby Nasution dihadapan masyarakat Mandailing Natal, sangat  meyakini  masyarakat di kampung halamannya di Mandailing Natal, Sumatera Utara, akan mendukung dan mendoakan Ma’ruf Amin. Keyakinan itu disampaikan Bobby saat mendampingi Ma’ruf  menghadiri acara Tabligh Akbar di Mandailing Natal yang langsung disambut aplus oleh masyarakat.

Memang, Bobby tampak sudah tiba di lokasi lebih dulu dari Ma’ruf. Suami Kahiyang itu tampak sibuk mengatur kesiapan petugas untuk menyambut kedatangan Ma’ruf. Saat Ma’ruf tiba, Bobby menyambut Ma’ruf  beserta rombongan.

“Disini saya sebagai putra daerah, sebagai putra Mandailing Natal, saya ingin menyampaikan selamat datang kepada abah,” kata Bobby dalam sambutannya.

Bobby mengatakan ayahnya berasal dari Mandailing Natal. Menurutnya seluruh warga Mandailing Natal sudah seperti saudaranya sendiri.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat Mandailing Natal meriah. Di sini InsyaAllah mudah-mudahan semua keluarga, semua ‘uda’ saya, tulang yang ada disini pasti mendoakan, memberi dukungan apapun yang abah lagi cita-citakan,” ujarnya.

Bobby,  mendoakan agar Ma’ruf diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan mencapai cita-cita. “Saya sebagai warga dan keluarga Mandailing Natal tentu tetap mendukung dan mendoakan abah,” ujar Bobby Nasution yang disambut dengan “ Amin “ oleh masyarakat yang hadir.( Bersambung Terus)

 

 

 

Liputan :  Aris Munandar Hasibuan

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.