Terkait Kantor Imigrasi, Warga Mendukung Perjuangan Bupati Madina

Warga Bukit Malintang Abdul Basid Nasution/Aris M

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “ Langkah Bupati Madina Positif bagi warga yang merasakan sulitnya mengurus Paspor di Sibolga selama ini,” Kalimat itulah yang terlontar dari Warga Desa Malintang Julu Kec.Bukit Malintang Abdul Basid Nasution usai membaca berita Online, terkait dengan perjuangan Drs.H.Dahlan Hasan Nasution untuk membuat Kantor Cabang Imigrasi di Panyabungan.

            Ucapan tersebut disampaikan oleh Warga Bukit Malintang Abdul Basid Nasution kepada sejumlah Wartawan, Rabu siang(14-08) di Kantin Depan Kantor DPC.PDI Perjuangan Madina Jalan Willem Iskander Panyabungan.

            Kata Abdul Basid, dirinya yang sudah berkali-kali mengurus Paspot ke Sibolga,  menyambut baik atas rencana pembangunan kantor Imigrasi di Kabupaten Mandailing Natal ini. Saya pribadi sangat menyambut baik atas rencana pembangunan kantor Imigrasi ini, karena begitu sulitnya dalam pengurusan Keimigrasian.

Kata dia, apabila salah satu huruf saja di Kartu Keluarga ataupun KTP pasti ditolak oleh pihak Keimigrasian wilayah Sibolga, Saya berharap semoga kantor Imigrasi ini segera dibangun agar masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal ini tidak mengalami kesulitan lagi dalam pengurusan Keimigrasian dan mengingat begitu jauhnya jarak yang ditempuh kesibolga, dan begitu banyaknya memakan biaya

Sementara itu, H.F.Pulungan warga Panyabungan di Rindang Hotel, Rabu(14-08) mengutarakan bahwa rencana Bupati itu sangat baik, karena selama ini dari Mandailing Natal yang Umroh dan Naik Haji setiap tahunnnya ribuan orang, tentu jika dijumlahkan biayanya sudah berapa keluar uang masyarakat ke Sibolga.

Saya pikir, ujar Pulungan, kalau benar-benar rencana pembuatan Kantor Cabang Imigrasi di Kota Panyabungan, semua masyarakat menyambut dan salut buat Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, kalau ada warga yang ngak mendukung, mungkin warga tersebut tidak ada rencananya untuk Umroh ataupun Haji, mungkin ia, pokoknya kita dukung langkah Bupati itu.

Sebelumnya diberitakan bahwa Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution telah mendatangi Kantor Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta, selasa (13/8). Terkait adanya rencana Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) untuk membangun kantor Imigrasi.

 Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution yang datang ke kantor Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI diterima langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny Franky Sompie

.Bupati Madina menjelaskan bahwa kedatangan beliau beserta rombongan guna menindaklanjuti rencana pembangunan kantor Imigrasi di Kabupaten Madina. Dimana lanjutnya, pihak Direktorat Jenderal Imigrasi Pusat sebelumnya telah menerima usulan Kabupaten Madina dalam hal pembukaan kantor perwakilan Imigrasi.

“Insa Allah, dalam waktu dekat, Kabupaten Madina akan memiliki kantor Imigrasi tersendiri yang akan membantu dan memudahkan warga untuk melakulan pengurusan berkas yang bersangkutan dengan pasport”.terangnya

Lalu sambungnya, dalam waktu dekat ini sesuai apa yang disampaikan Dirjen Imigrasi Pusat, Ronny Franky Sompie, tim dari Dirjen Imigrasi Pusat akan segera turun ke Madina untuk melakukan pengkajian.

Mengenai kesiapan Pemkab Madina untuk pembangunan kantor Perwakilan Imigrasi ini, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution menjawab bahwa beliau sangat optimis dan saat ini sedang melengkapi kebutuhan, termasuk Kantor sementara untuk Imigrasi.

 Dan bila perlu, Pemkab Madina akan menyiapkan Pertapakan untuk pembangunan Gedung Imigrasi tersebut. “Pembukaan Kantor perwakilan Imigrasi ini tentu nantinya akan berkaitan dengan Mega Proyek yang akan berlangsung di Madina seperti rencana Pembangunan lainnya yaitu Bandar Udara, Pelabuhan Palimbungan dengan konsep Kawasan Ekonomi Khusus nya dan mega Proyek lainnya”.ujar Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution( Tim)

 

 

Liputan : Aris Munandar Hasibuan

Admin   : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.