Terkait Pilkades Aek Marian, PDIP Madina Ingatkan Kadis PMD dan Camat LSM

Ketua DPC.PDIP Madina Iskandar Hasibuan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan, mengingatkan Camat Lembah Sorik Merapi (LSM) dan Kepala Dinas PMD Mandailing Natal, untuk tidak main-main dan main mata dengan Cakades terpilih, karena ada indikasi kecurangan terhadap pelaksanaan Pilkades yang dilakukan baru-baru ini.

            “ Tolong pak Kadis PMD Madina dan Camat Lembah Sorik Merapi (LSM) dalam menentukan persoalan yang diadukan oleh Mantan Kades terhadap pelaksanaan Pilkades untuk bersikap netral dan segera lakukan Investigasi dari orang-orang yang independent didalamnya agar kemurnian Team Investigasi murni dan tidak terpengaruh pihak lain,” ujar Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina, Sabtu malam (22-12) di Kota Panyabungan sepulang dari Desa Aek Marian melakukan Investigasi dan mengumpulkan bukti-bukti kecurangan maupun kejanggalan Pilkades.

            Kata Iskandar Hasibuan, Kadis PMD Madina segera membuat langkah-langkah positif dan melaporkan  persoalan Pilkades yang di protes warga kepada Bupati, bila perlu surati Komisi 1 DPRD Madina agar diapnggil Panitia Pilkades, Plt.Kades, Camat LSM untuk didengar keterangannya sesuai dengan pengaduan masyarakat yang ditujukan ke Bupati Cq. Kadis PMD Madina.

            Kata dia, sesuai dengan pembicaraan dengan masyarakat di Desa Aek Marian jika persoalan Pilkades tidak segera dituntaskan masyarakat akan melakukan aksi demo dan melaporkan kecurangan Pilkades ke Polisi atas adanya dugaan pemilih yang belum layak memilih di desa itu dijadikan pemilih oleh panitia.

            Memang, saya belum jumpa dengan panitia untuk mempertanyakan legalitas warga yang diduga menggunakan hak pilihnya dan tidak adanya sosialisasi yang intens, makanya sebagai Ketua Partai yang mendapat laporan dari masyarakat akan mengikuti persoalan pilkades ini sampai tuntas, katakan yang benar itu benar dan yang salah itu tetap salah dan segera ulang pilkades.

            Kalau ditemukan kecurangan..? tanya Wartawan “ Tetapkan pemenangnya yang jumlah suaranya dibawahnya, saya memang tidak ada yang kenal dengan Cakades, hanya saja saya menerima delegasi warga tadi di rumah terkait Pilkades yang ada kejanggalan dan kecuarngan,” ujar Iskandar Hasibuan.

            Selain itu, saya mengharapkan kepada warga yang mengadukan persoalan Pilkades segera mendatangi Komisi 1 DPRD Madina agar Panitia, Camat dan Plt. Kades dipanggil ke DPRD untuk dilakukan klarifikasi, jika memang tidak ada kecurangan ataupun kejanggalan segera tetapkan pemenangnya.

            “ Katakan yang benar itu benar dan yang salah itu tetap salah, karena bagaimanapun pesta demokrasi itu harus dilakukan dengan santun dan ber etika, kalau ada kecurangan kita serahkan ke penegak hukum nantinya,” kata Iskandar Hasibuan dihadapan warga Desa Aek Marian Kec.Lembah Sorik Merapi yang mendatanginya di rumahnya di jalan Bermula Panyabungan II Kecamatan Panyabungan (Red)

 

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: