Tim TP PKK Sumut Monitoring Desa Binaan di Desa Benteng Huraba

Penyambutan Tim PKK Sumut

BENTENG HURABA (Malintangpos Online): Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melaksanakan monitoring desa binaan di Desa Benteng Huraba Kecamatan Batang Angkola, Kamis (1/8/2019).

Desa Benteng Huraba Kecamatan Batang Angkola sebagai salah satu percontohan Desa Binaan dengan kategori Hatinya PKK. Adapun Tim monitoring lomba 10 program pokok PKK tersebut, dipimpin Bendahara TP PKK Sumut Ny Novianti yang disambut Ketua TP PKK Tapsel Ny Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu didampingi pengurus PKK Tapsel dan OPD terkait lainnya.

Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Nawal Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bendahara TP PKK Provsu Ny. Novianti menyampaikan, monitoring ini merupakan rangkaian kegiatan keterpadaun untuk membangkitkan semangat melalui koordinasi dan keterpaduan lintas sektoral terkait, yaitu mitra sejajar PKK dalam mengisi pembangunan di segala bidang.

“Selain itu, pada tahap monitoring ini, kami akan melihat secara langsung tingkat perkembangan di desa/kelurahan yang menjadi binaan masing-masing PKK kabupaten/kota.

Foto Bersama Tim PKK

Maka melalui kegiatan monitoring ini, saya mengharapkan para peserta dapat mewujudkan kesiapan dan kemampuannya, sehingga apa yang diharapkan diseluruh tingkatan kelompok dari Desa Wisma, desa/kelurahan dan kecamatan dapat berhasil,” jelas Ny Novi.

Menurutnya, di Bulan Agustus 2019, TP PKK Sumut akan mengadakan jambore kader PKK tingkat provinsi, sedangkan untuk jambore kader PKK tingkat nasional diadakan di Bulan September 2019, untuk kegiatan bulan balita dan bina generasi muda serta remaja, rencananya akan diadakan pada Bulan Oktober 2019.

“Saya berharap kepada ketua TP PKK kabupaten/kota di Sumut, dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan mempersiapkan kader – kadernya untuk bertanding sesuai dengan kategori lomba yang nanti akan di tetapkan oleh TP PKK Sumut,” tutur Ny Novi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tapsel Ny Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu mengucapkan selamat datang kepada Tim TP PKK monitoring Provinsi Sumut, semoga hal ini memberikan motivasi bagi seluruh pengurus PKK Tapsel untuk lebih meningkatkan kapasitas dan kemanfaatannya.

“Semoga arahan dan bimbingan yang diberikan dapat semakin menyempurnakan kesiapan PKK Tapsel pada lomba ini. Jika di kesempatan ini PKK Tapsel dapat menjadi yang terbaik, pihaknya akan berupaya dan bertekad menyiapkan diri untuk membawa nama baik Provinsi Sumut pada level nasional,” ucap Ny Syaufia.

Lanjut Syaufia, bahwasanya di Tapsel ada empat Desa yang akan dikunjungi Tim Monitoring TP PKK Provsu yaitu Desa Benteng Huraba Kecamatan Batang Angkola sebagai Kategori Hatinya PKK, Desa Natambang Roncitan Kecamatan Arse sebagai Kategori UP2K PKK, Desa Sinyior dan Puskesmas Simarpinggan Kecamatan Angkola Selatan sebagai Kategori PAAR dan IVA Test dan Desa Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole sebagai Kategori Tertib Administrasi PKK, ungkapnya.

Sebelumnya Camat Batang Angkola Taufik R Lubis dalam sambutannya mengatakan, saya mengucapkan selamat datang kepada Ibu Ketua Tim TP PKK Provsu di Desa Benteng Huraba, mudah-mudahan Ibu selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan juga dapat diberikan petunjuk oleh Allah SWT sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan juga dapat membimbing kami dan membina kami di Desa Benteng Huraba Kecamatan Batang Angkola ini.

Saya selaku pembina di Kecamatan Batang Angkola khususnya di Desa Benteng Huraba ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang ada baik itu dari dinas OPD terkait dan terkhususnya kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel beserta jajarannya yang telah bersusah payah dalam membina Desa Benteng Huraba ini untuk menjadi yang terbaik khususnya dalam binaan Hatinya PKK, ucap Taufik.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan dua buah sepeda motor sampah dari Dinas Lingkungan Hidup kepada Camat Batang Angkola yang nantinya akan diperuntukkan untuk Desa Benteng Huraba dan setelah itu juga dilanjutkan dengan penyerahan infaq untuk tempat parkir dari Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu sebesar lima juta rupiah. Humas dan Protokol Tapsel.,(Hms)

 

 

Admin : Dina Sukandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.