Untuk Korban Pidie Jaya Pelaksana PKH Palas Kumpulkan Rp 7.119.000

Koorkab PKH Palas Sufriadi Hsb bersama Operator dan Pendamping PKH Palas melakukan penggalangan bantuan untuk korban gempa Pidie Jaya Aceh di pusat Pasar Sibuhuan

SIBUHUAN (Malintang Pos) : Diperkirakan hanya dengan hitungan jam, pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Padang Lawas (Palas) mulai Koordinator Kabupaten, (Koorkab), Operator dan Pendamping PKH bisa mengumpulkan bantuan Rp 7.119.000 untuk korban gempa Pidie Jaya Aceh.

Pantuan Malintang Pos Jumat pekan lalu (9/12), penggalangan bantuan itu dimulai pelaksana PKH Palas usai Shalat di Mesjid Annur Sibuhuan dan Mesjid Nurul Jannah Pasar Sibuhuan, Alhamdulilah bisa terkumpul bantuan sebesar Rp 1.500.000,-

Kemudian pelaksana PKH dibagi dalam beberapa tim penggalangan dana, sebahagian ada yang bertugas menjumpai secara langsung para pedagang dari sirpang empat menuju Padang Luar, sirpang empat menuju Sibuhuan Julu, sirpang empat menuju Barraja dan Gelanggang.

Sebahagian lagi, pelaksana PKH Palas ada yang mengelilingi para pedagang yang ada di pusat pasar sibuhuan, dan tim lainnya mengumpulkan bantuan dari para pengendara motor dan mobil yang melintas di pusat Pasar Sibuhuan.

Didalam aksi pengumpulan bantuan itu, pelaksana PKH diberikan fasilitas Kapolsek Barumun berupa alat pengeras suara (toa kecil,red) dan dibantu Satpol PP Palas untuk mengatur lalu lintas di pusat pasar sibuhuan.

Koorkab PKH Palas Sufriadi Hsb mengatakan dalam aksi penggalangan dana itu selain bisa mengumpulkan uang, pihaknya juga menerima bantuan berupa pakaian jadi yang disumbangkan para pedagang kain.

“Kami nak untuk saat ini tidak bisa memberikan sesuatu kepada saudara kita yang menjadi korban gempa itu, tapi kami dengan tulus dan ikhlas menyumbangkan barang dagangan kami ini berupa pakaian jadi, mungkin bisa bermafaat bagi mereka,”katanya menirukan pernyataan pedagang kain itu.

Sebagai pekerja sosial kata Sufriadi, pelaksana PKH turut prihatin atas musibah yang terjadi di Pidie Jaya Aceh, sehingga timbul inisiatif dari kawan-kawan pendamping dan operator PKH untuk melakukan penggalangan dana bantuan.

“Sebelum aksi penggalangan dana dimulai, kami terlebih dahulu berkordinasi dengan Koordinator Wilayah (Koorwil) PKH Sumut, dan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Palas, kemudian melapor ke Polsek Barumun,”jelasnya.

Dari amatan kami dilapangan lanjut Sufriadi, warga Palas dan warga kabupaten lain yang melintas disekitar pusat pasar sibuhuan cukup antusias untuk memberikan bantuan secara tulus dan ikhlas.

“Bantuan yang terkumpul itu, akan kami salurkan melalui koordinasi dengan pelaksana PKH Aceh dengan nomor rekening 351801007121532 atas nama Mahmudsyah Putera Koorwil PKH Aceh,”terangnya.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap melalui Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Palas Bustami Harahap mengucapkan terimakasih kepada pelaksana PKH Palas atas inisiatifnya melakukan penggalangan bantuan untuk korban gempa di Pidie Jaya Aceh.

“Meskipun bantuan yang terkumpul tidak banyak, tetapi pelaksana PKH sudah menunjukkan bisa menunujukkan rasa kepeduliannya. Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi saudara-saudara yang jadi korban gempa di Pidie Jaya,” katanya. (AK)

Komentar

Komentar Anda

About admin4mp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: