Untuk Menyampaikan Aspirasi, PAC.PP Kec.Siabu Gruduk Kantor Malintang Pos

PAC.PP Siabu dengan Redaksi Malintang Pos

SIABU(Malintangpos Online): Untuk menyampaikan Aspirasi, ratusan orang Pengurus dan anggota Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Siabu,Kabupaten Mandailing Natal, Rabu siang (9-10) Menggruduk Kantor Redaksi Malintang Pos di Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan.

            “ Kami datang ke Kantor Redaksi Malintang Pos, bukan untuk demo dan berbuat anarkis, tapi kami datang untuk menyampaikan aspirasi kami yang selama ini tersumbat, karena kami yakin sekali Malintang Pos akan mampu dan bisa menyampaikan aspirasi kami terkait Dana Desa yang selama ini kurang sosialisasi ke masyarakat di desa-desa,” ujar Sekretaris PAC.PP Kec.Siabu Paizal Nasution mengawali pembicaraan dengan Redaksi Malintang Pos, Rabu siang(9-10) yang waktu itu didampingi Ketua PAC PP Siabu Ridwan Nasution dan Ketua Penasehat Adanan Saleh Batubara.

Anggota PP Siabu ketika datang ke Redaksi Malintang Pos

Kata Paizal, bahwa selama ini Pemuda Pancasila (PP) melakukan Investigasi dari desa yang satu dengan desa yang lainnya untuk mempertanyakan program Pemerintah Pusat melalui APBN yaitu Dana Desa (DD) dan sebagian besar masyarakat tidak mengerti apa itu Dana Desa dan bagaimana sistem kerja dan cara membuat program.

            Setelah itu, data data yang kami Investigasi melalui Pengurus Ranting PP, kami lakukan musyawarah agar masalah Dana Desa (DD) dapat dipahami oleh masyarakat bagaimana mekanisme pelaksanaannnya maupun musyawarahnya dan tentu kegiatan Dana Desa sejak dari Desa ada BPD dan elemen lainnya, ini seharusnya yang mensosialisasikannya, bukan diam-diam dibuat program.

            Disamping itu, ujar Paizal lagi, ada baiknya Kadis PMD maupun Bupati Mandailing Natal, dapat memakai corong Generasi Muda di setiap desa  untuk mensosialisasikan Dana Desa, bukan mau mencampuri urusan Pemerintah Desa, melainkan masyarakat masih banyak yang mengetahui apa itu sebenarnya dana desa.

            “ Pemerintah mulai dari Kabupaten, Kecamatan dan lebih-lebih desa ada baiknya membuka ruang untuk sosialisasi, penggunaan anggaran yang trasnparan, jangan disembunyikan itu datanya, harus terbuka semuanya agar masyarakat mengetahuinya,” ujarnya.

            “ Ada Yang Tau apa itu Website Desa itu,” ujar Penasehat PAC.PP Kec.Siabu Adanan Saleh Batubara dan disambut “ Diam “ oleh anggota PP dari berbagai ranting dan itulah satu bukti bahwa masyarakat di desa-desa tidak mengetahui apa itu dana desa dan lebih-lebih “ Website Desa “ yang menjadi masalah saat ini, ujar Adanan Saleh Batubara.

            Pimpinan Redaksi Malintang Pos Iskandar Hasibuan, mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Kader Pemuda Pancasila Kecamatan Siabu, lebih-lebih Ketua, Sekretaris, Penasehat PAC.PP Kec.Siabu yang telah mau datang ke Redaksi Malintang Pos, meskipun sempat kaget dengan kedatangan Pemuda Pancasila tadinya.

PP Siabu dikantor Malintang Pos

‘ Saya tadi kaget, apa yang salah dengan Malintang Pos, tapi rupanya kedatangan adik-adik Pemuda Pancasila adalah untuk menyampaikan Aspirasi, terima kasih, Insya Allah semua aspirasi PP akan kami buat laporannya di Malintang Pos,” ujar Iskandar Hasibuan dan PAC.PP Kec.Siabu di Pimpinan Ketua Ridwan Nasution bubar sambil mengucapkan “ Pancasila Abadi… dan Merdeka … berkali-kali.( Red)

 

Liputan : redaksi

Admin   : dina soekandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.