Wabup Palas Kunjungi Emmi Hasibuan Penderita Folio

Wabup-drg.H.Ahmad-Zarnawi-pakai-topi-didampingi-Camat-H.Khairuddin-saat-mengunjungi-Emmi-di-rumahnya

PALAS (Malintang Pos) : Nasib malang menimpa Emmi Hasibuan (42). Sejak dilahirkan, wanita paruh baya ini mengalami kelainan pertumbuhan (bawaan lahir) atau sakit folio. Wakil Bupati Paadanglawas (Palas) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu didampingi Camat Lubuk Barumun H.Khairuddin Pulungan dan Kepala Desa Sihiuk Zamzam Pohan bertandang ke rumahnya di Desa Sihiuk Kecamatan Lubuk Barumun, Palas baru baru ini..

Saat ditengok Wabup, Emmi ini nampak sehat-sehat saja dirimahnya dengan ditemani keponakannya sendiri. Namun, mengalami kelainan pertumbuhan di mana diusianya yang saat ini menginjak empat puluh dua tahunan kondisi tubuhnya tetap kecil dan menderita penyakit folio.

Menurut Kades Zam zam, warganya ini menurut cerita keluarganya lahir dalam usia kandungan normal, dan sejak Emmi dilahirkan mengalami keterlambatan pertumbuhan. “Sejak lahir kondisinya memang seperti ini,” imbuhnya. Mengenai upaya pengobatan, dirinya mengaku sudah pernah melakukan ke rumah sakit, namun hasilnya tetap seperti ini.

Kondisi Emmiseperti ini membuat Wakil Bupati Zarnawi tersentuh dan melihat langsung kondisi Emmi, dengan ikhlas Wabup pun memberikan tali asih sebagai wujud kepeduliannya kepada warganya, disaat itu juga  Wabup menginstruksikan jajarannya, khususnya Dinas Kesehatan untuk menindaklanjuti, mengingat secara medis perlu mendapat tindak lanjut karena anak ini juga mengalami kelainan jantung dan dari fisik juga mengalami folio.

“Kita pantau terus, paling tidak dari segi mental bisa terjaga dengan baik, dan diusahakan agar difasilitasi untuk perawatan” ujar Zarnawi. (ak)

Komentar

Komentar Anda

About admin4mp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: