Wabup Tapsel Irup Hari Kesaktian Pancasila, Generasi Penerus Bangsa Harus Mengamalkan Pancasila

Wabup Tapsel menjadi Irup

SIPIROKMalintangpos Online):  Sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki kewajiban untuk mengamalkan nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi negara.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Aswin Efendi Siregar saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kasaktian Pancasila di lapangan Parade Kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Selasa (1/10).

Bupati Tapsel yang diwakili Wabup Tapsel H Aswin Efendi Siregar dalam sambutannya menyampaikan, generasi penerus bangsa harus memiliki kewajiban untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi negara, ujarnya.

” Dalam mengamalkannya membutuhkan perjuangan yang cukup panjang, dengan demikian sebagai generasi milenial harus selalu menghargai perbedaan, karena perbedaan adalah kekuatan bagi bangsa Indonesia. Untuk itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas, dan sejahtera,” terang Aswin.

Peserta Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2019

Ketua DPRD Tapanuli Selatan (Tapsel) Husin Sogot Simatupang membacakan ikrar yang di sampaikan Ketua DPR RI yang berisi bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945  keyataannya telah banyak terjadi rongrongan. “Baik dari dalam Negeri maupun dari luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

” Sesungguhnya rongrongan tersebut dimungkinkan karena kelengahan, kekurang waspadaan Bangsa Indonesia, yang berupaya menumbangkan Pancasila Sebagai Ideologi Negara kita,” jelasnya

Husin Sogot juga menegaskan bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai – nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, tegasnya.

” Oleh karenanya dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai – nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia kita ,” ungkapnya.

Turut hadir, Kajari Tapsel, Ketua PN Padangsidimpuan, Pengadilan Agama, Anggota Dewan, Waka Polres Tapsel, Kasdim, Ka. BNNK Tapsel, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kemenag Tapsel, Wakil Ketua TP. PKK Tapsel, Ketua DWP,  pengurus TP. PKK Tapsel, Ketua DPD KNPI Tapsel, Ketua Karang Taruna, Ketua BKMT dan seluruh peserta upacara baik TNI, Polri dan ASN. Humas dan Protokol Tapsel., (Hms).

 

 

Liputan : Humas/Hamsah S

Admin   : Dina Soekandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.