Wabup Tapsel Sematkan 131 Siswa/Siswi SMA N 2 Plus Sipirok dan SMK Martabe

Wabup Talsek sematkan

SIPIROK (Malintangpos Online): Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Aswin Efendi Siregar menyematkan 131 siswa/siswi ambalan YPMHB. SMA N 2 Plus Sipirok angkatan Ke XXV dan SMK Martabe angkatan ke VIII T.P 2019/2020 digedung olah raga SMA N 2 Plus Sipirok, Sabtu (27/7).

Dalam sambutan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu yang dibacakan Wakil Bupati Tapsel menyampaikan, pendidikan merupakan faktor dominan dalam kemajuan suatu negara, melalui pendidikan diharapkan dapat mencetak sumber daya manusia berkualitas.

“Baik dari segi spritual, inteligensi dan skil. Disamping itu diperlukan juga peningkatan mutu pendidikan guna mewujudkan masyarakat yang cerdas dan berkualitas agar pembangunan berjalan maksimal,” katanya.

Aswin juga menjelaskan, betapa tingginya minat peserta didik yang baru di SMA N 2 Plus Sipirok dan SMK Martabe. Ini juga membuktikan betapa besarnya keinginan dan kepercayaan masyarakat kepada sekolah ini.

“Tetapi itu semua menjadi sebuah tantangan bagi sekolah, untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan yang dapat diandalkan,” jelasnya.

Wabup Tapsel memberikan Bimbingan

Diakhir sambutannya Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi yang baru disematkan ambalannya. “Saya berharap dimasa depan menjadi pribadi-pribadi yang berprestasi, intelektual dan mampu bersaing,” ungkapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA N 2 Plus Sipirok Khairul Faiz Nasution, S.Pd M.Si mengucapkan terima kasih atas perhatian kepada orang tua yang sudah menyekolahkan anaknya dan saya sebagai Kepala Sekolah beserta tenaga pendidik memiliki keterbatasan, akan tetapi saya akan selalu berupaya memberikan pendidikan kepada seluruh peserta didik yang ada di SMA N 2 Plus Sipirok dan SMK Martabe.

“Dibalik itu saya berharap agar orang tua tidak lepas tangan, sekolah ini didirikan oleh Ir. Raja Inal Siregar ialah untuk memberikan fasilitas kepada peserta -peserta didik yang potensial untuk dikembangkan secara akademik,” jelasnya.

Khairul Faiz juga menjelaskan SMA N 2 Plus Sipirok berdiri sudah lebih 3.000 siswa yang dilantik dan ini merupakan tahun ke 25.

Disamping itu Ketua Umum Yayasan YPMHB Ir. Kumala Siregar menyampaikan, perlu adanya kerjasama antara yayasan, guru dan orang tua.

“Untuk siswa yang baru saja disematkan saya mengucapkan selamat dan raihlah cita-cita kalian, dari sekian banyak yang mendaftar dengan seleksi. Kalian berhasil dengan demikian pergunakan peluang tersebut dan terus belajar agar kedepan bisa masuk di perguruan tinggi yang siswa-siswi inginkan,” jelasnya.

Sebanyak 131 siswa-siswi yang disematkan, 120 merupakan siswa-siswi SMA N 2 Plus Sipirok dan 11 siswa-siswi SMK Martabe. Pada kesempatan itu Wakil Bupati juga memberikan beasiswa untuk lima siswa yang berprestasi.

Turut hadir, Kapolres Tapsel, Kaden C Brimob, Forkopimcam Sipirok, Kacabdis Pendidikan Padangsidimpuan, Ketua Yayasan YPMHB, Ketua MKKS SMA/SMK dan SMP Tapsel, Ketua Ikatan Alumni SMAN 2 Plus Sipirok dan orang tua siswa/ siswi yang dilantik. Humas dan Protokol Tapsel.(Hms).

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.