Warga Datangi Malintang Pos Group, Polisi Harus Periksa 8 Kades di Kec.Panyabungan Utara

Kandang Kambing Bumdes Tahun 2018 tinggal kenangan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): 8 orang warga Kecamatan Panyabungan Utara yang didampingi Ketua dan Sekretaris LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Mendatangi Kantor Perwakilan Malintang Pos Group di Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan, untuk mendesak Inspektorat dan Polisi segera memeriksa 8 Kades yang dinilai warga telah menyalahgunakan Dana Desa (DD) Tahun 2017-2018 yang lalu.

            Ke-8 warga desa Kec.Panyabungan Utara tersebut adalah dari Desa Sukaramai, Desa Tor Banuaraja, Desa Jambur Padang Matinggi, Desa Hutadame, Desa Kampung Baru, Desa Mompang Julu, Desa Tanjung Mompang, Desa Banua Rakyat, masing-masing perwakilan dari setiap desa ada lengkap dengan laporan dugaan penyalahgunaan dana desa dari tahun 2017-2018.

            Jurubicara warga MS.Hasibuan mengutarakan bahwa Dana Desa Tanjung Mompang, Desa Jambur Padang Matinggi, Desa Torbanuaraja, Desa Sukaramai, Desa Mompang Julu telah berkali-kali diadukan masyarakat ke Inspektorat, baik langsung maupun melalui demo, namun tidak ada tindak lanjuti, ada kemungkinan pihak Inspektorat kebagian dari Dana Desa, mungkin ia, bukan nuduh, sebab tidak pernah ditanggapi pengaduan warga.

            Makanya, ujar Hasibuan, satu-satunya harapan masyarakat adalah meminta kepada Kapolsek Panyabungan maupun Tipikor Polres Mandailing Natal, segera mengumpukan bukti-bukti pengaduan yang disampaikan warga dan memanggilnya ke Polsek untuk dimintai keterangan, sesuai dengan pengaduan masyarakat.

            “ Kami memohon kepada Wartawan Malintang Pos agar membuat berita sesuai dengan yang sebenarnya dilapangan, jika bagus katakan bagus, tapi jika salah katakan salah, seperti DD Desa Sukaramai terkait BUMDes yang hanya tinggal Kandang ternak, tapi Inspektorat dan BPK Perwakilan Sumut meloloskannya,” katanya.

            Camat Panyabungan Utara, Kadis PMD dan Kepala Inspektorat Madina, hingga berita ini naik belum berhasil di konfirmasi ( Red)

 

 

Admin : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.