Warga Datangi Redaksi Malintang Pos, Dana Desa Kec.Ulu Pungkut dan Pasar 6 Natal Diprotes

Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan waktu menerima warga

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Dua gelombang warga terdiri dari warga Kecamatan Ulu Pungkut dan warga Desa Pasar 6 Natal Kec.Natal Kabupaten Mandailing Natal, Minggu (3-2) siang mendatangi Kantor Redaksi Malintang Pos Group di Jalan Bermula Panyabungan,untuk menyampaikan aksi protes warga terkait penyalahgunaan Dana Desa di dua kecamatan tersebut.

            Kedua gelombang warga yang datang pertama sekali datang warga Desa Simpang Banyak Julu dan perwakilan warga dari Kecamatan Ulu Pungkut sebanyak 10 orang sekitar pukul 15.30 Wib dan sekitar pukul 16.07 Wib perwakilan warga Desa Pasar 6 Natal berjumlah 5 orang yang diterima langsung Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan dan Sekretaris Redaksi Siti Putriani Lubis.

            Jurubicara warga Kecamatan Ulu Pungkut AP.Nasution mengatakan bahwa beberapa desa diwilayah Kecamatan Ulu Pungkut sejak adanya Dana Desa(DD) mulai tahun 2015- 2018 sekarang ini banyak Kades di daerah itu lupa akan posisinya dan banyak menyalahgunakan anggaran sehingga masyarakat terpaksa mengadukannya.

            Misalnya, Kades Simpang Banyak Julu selama menjadi Kades di duga telah menyalahgunakan uangnya untuk kepentingan pribadi, sehingga pembangunan Kantor Kades terkendala, tapi Camat kabarnya masih membela Kades, karena itulah warga mendatangi Redaksi Malintang Pos Group agar protes warga dikawal, apalagi Senin (4-2) warga akan demo ke Inspektorat.

            Sementara itu, jurubicara warga Pasar 6 Natal  IM.Nasution, mengutarakan bahwa warga telah mengadukan Kades Pasar 6 Natal ke Camat berkali-kali agar Kades segera diberhentikan, sebab Dana Desa(DD) diduga telah banyak dipergunakan untuk kepentingan pribadinya, buktinya semua yang tertuang dalam RAB APBDes khususnya tahun 2017 dan 2018 belum dilaksanakan dengan baik, buktinya tidak ada kelihatan dilokasi.

            Kata Nasution, bahwa Camat Natal Riplan Nasution mengaku akan memanggil Kades dan juga akan terjun ke desa itu, tapi hingga kami ke Panyabungan Minggu siang(3-2) belum pernah Camat memanggil Kades, atau jangan-jangan Camat ikut main mata dengan Kades terkait penggunaan Dana Desa tahun 2017-2018.

            “ Tolonglah Wartawan Malintang Pos Group ikut mengkawal pengaduan warga, sebab jika tidak ada yang melakukan pengawalan, maka pengaduan warga akan dibuang nantinya, sebab masalah pengaduan sudah berkali-kali disampaikan,” ujar Nasution.

            Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan, dalam pertemuan yang singkat itu mengatakan rasa terima kasihnya atas kedatangan warga menyampaikan aspirasi ke Redaksi Malintang Pos Group, karena kedatangan warga sebagai bukti bahwa Malintang Pos dipercaya masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya.

            “ Saya akan perintahkan Wartawan Malintang Pos untuk mengikuti atau mengkawal pengaduan yang disampaikan warga ke Inspektorat maupun ke Bupati Madina,” ujar Iskandar Hasibuan sambil bersalaman dengan warga yang datang( Put/Red)

 

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.