Warga Surati BPKP Dana Desa Batahan Harus Diaudit

Kondisi Jalan diwilayah Kecamatan Batahan

BATAHAN(Malintang Pos Online) : Warga Desa Pasar Batahan, Kuala Batahan, Sari Kenanga, Kubangan Tompek,Kubangan Pandan Sari, Pulau Tamang, Muara Pertemuan,Banjar aur, Batahan I, Batahan II, Batahan III, Batahan IV, Bintungan Bejangkar, Kampung Kapas, Batu Sondet Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal,menyurati BPKP, Kejatisu serta KPK untuk mengadukan penggunaan Dana Desa selama Tahun 2015 dan 2016.

            “ Kami terpaksa menyurati Penegak Hukum agar seluruh Kades dan Camat yang mengelola Dana Desa untuk Diaudit, karena mayoritas pelaksanaan Dana Desa tidak ada yang benar diwilayah Kecamatan Batahan,” ujar Kusnadi warga Kecamatan Batahan, Kamis Pagi(29-12) di Kantor Perwakilan Malintang Pos Online seusai mengirimkan surat ke berbagai Instansi yang ada di Medan dan Jakarta.
            Disampaikan Kusnadi, Kecamatan Batahan ada 17 Desa yang mendapat kucuran anggaran Dana Desa, kalau kita hitung-hitung jumlahnya milyaran rupiah dan jika kita melihat desa-desa lain di Mandailing Natal sudah banyak perobahan, tapi di Batahan lihatlah apa yang berobah dengan adanya Dana Desa.
            Kata dia, banyak Kades yang mengelola Dana Desa mempergunakan anggaran untuk Dek, Drainase dan Rabat Beton, tapi belum lama sudah rusak dan hancur, sehingga ngak Nampak apa buktinya disetaip desa Dana Desa yang dibangunkan, makanya kita harapkan penegak hukum segera turun ke Mandailing Natal.
            Makanya, ujar Kusnadi, surat yang dikirim masyarakat sebagai wujud keperihatinan masyarakat terhadap anggaran Dana Desa yang selama dua tahun anggaran ini sama sekali ngak ada pengawasan dilakukan Pemda maupun DPRD.(red)
Admin : Dina Sukandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: