1 Jam Bersama Bupati Madina(1), “Bahan Baku Cukup, Masyarakat Madina Harus Bangkit”

MUNGKIN  Kita masih ingat sepenggal kata-kata Presiden RI ir.Soekarno “ Jangan Tanya Apa Yang Telah diberikan Negara kepadamu, tapi tanyalah dirimu apa yang telah kau sumbangkan untuk Negara” kalimat itulah yang diingat ketika diajak Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution ke rumahnya untuk melihat karyanya yang unik dari bahan batu dan kayu-kayu yang tadinya tidak berguna dan diolahnya menjadi berguna.

            “ Saya Yakin dalam waktu dua(2) bulan ke depan ini, warga Madina akan bangkit, tapi dengan syarat mau bekerja dengan baik untuk mengolah batu dan kayu-kayu yang selama ini tidak dimanfaatkan orang lagi,” ujar Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, Jumat(21-4) ketika diajaknya ke rumah Dinas Bupati.

            Bagaimana caranya..? kita mulai dari Batu yang ada di sekitar kita, lihat bisa kita buat untuk apa saja yang kita inginkan,alatnya ngak mahal,anggarannya ada di Desa-desa, bahan bakunya ada di desa-desa, dimana saja ada bahan bakunya, Cuma ada ngak niat kita berobah, kalau ada pasti bisa, saya kok bisa,apa karena saya bupati, ngak juga, sebelum saya bupati saya telah mengerjakan seperti yang anda lihat.

            Kat dia, selama dua tahun anggaran Dana Desa hampir seluruh desa memanfaatkan anggaran Dana Desa ke proyek fisik, coba di musyawarahkan anggaran itu untuk membuat seperti yang kita buat ini, paling kuat anggaran Rp 100 juta setiap desa telah bisa menghasilkan karya-karya seperti yang kita buat, Cuma belum ada niat, makanya saya ajak, saatnya kita bangkit untuk meningkatkan ekonomi rakyat.( Bersambung ).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.