1 Minggu Bupati/Wakil Bupati Madina Priode 2021 -2024

MEMBERIKAN Penilaian kepada Sukhairi – Atika dalam memimpin Mandailing Natal sejak dilantik Jumat 22 Juli – Kamis 29 Juli 2021 rasanya belum ” Waktunya ” karena secara efektif bertugas baru 4 hari.

Tetapi, walaupun Dewi Tunggal hasil Pilkada serentak Desember 2020 tersebut baru 4 hari menjadi Komando di 404 Desa/Kelurahan atau bagi warga di 23 Kecamatan sudah ada “Gebrakan ” yang bijak mereka buat,walaupun sebenarnya tidak populer kebijakan tersebut.

Penulis yang bincang – bincang dengan anggota DPRD Madina H.Syarifudfin Ansyari Nasution (Todong) di Gedung DPRD, Kamis(29/7) meyakini dewi tunggal Sukhairi -Atika mampu membuat perubahan, dengan catatan harus tetap kompak antara mereka berdua.

Artinya, soal menangani sampah yang sudah mereka mulai dengan membuat jadwal agar warga jangan membuang sampah di pagi hari hingga sore, tapi buanglah sampah malam hari, agar pagi benar telah diangkut petugas yang menangani.

Menurutnya, selama ini dalam mengangkut sampah diatas jam 8 setiap hari, akibatnya sampah menjadi persoalan terus, sekarang sudah mulai bisa diatasi, tentu warga juga harus disiplin, jangan membuang sampah diluar ketentuan yg telah dibuat sekarang ini.

” Ayo kita sama – sama, pemerintah sudah berbuat mengatasinya, tentu harus kita dukung, karena Sukhairi – Atika adalah pilihan rakyat Mandailing Natal,”sebut Todong dengan penuh semangat.

Kolaborasi efektif Digunakan

Belajar dari langkah Walikota Medan Bobby Nasution,dalam menggerakkan roda Pemerintahan sangat cocok Bupati/Wakil Bupati Madina belajar dan mencontoh langkah yg mereka buat di daerah kita.

Apa itu..? Bupati/Wakil Bupati Madina ” Berkolaborasi ” dengan semua pihak, lebih – lebih dengan 40 anggota DPRD dari berbagai Fraksi dan Partai Politik yang ada di lembaga DPRD.

Contoh, bertahun – tahun Stadion Sarak Matua hingga sekarang ini belum selesai dibangun, apa salahnya anggota DPRD kita yang ada hubungannya dengan Menpora RI meloby Menteri Olahraga untuk mendapatkan anggaran pembangunan stadion kita.

Selain itu, masalah yang berkaitan dengan Pertanian, ada baiknya Kadis Pertanian Madina meloby Kadis Pertanian Sumut dengan Berkolaborasi dengan anggota DPRD Sumut khususnya wakil rakyat dari Mandailing Natal ( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.