1 Rumah Terbakar di Pasar Maga, Tagan Madina Serahkan Bantuan

MAGA(Malintangpos Online): Dinas Sosial bersama Tim Tanggap Siaga Bancana (Tagan) Kabupaten Mandailing Natal memberikan Bantuan Selimut, Tikar dan Peralatan dapur kepada korban kebakaran di kelurahan Pasar Maga, Kecamatan Lembah Sorik Merapi, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Dan melakukan survey di lapangan untuk memastikan kerusakan akibat kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Maga yang terjadi pada pukul 01.00 wib dini hari.

Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah semi permanen milik Kohar , terlihat seluruh bagian rumah dan barang berharga lainnya terbakar.

Ketua Forum Tagana Mandailing Natal Romulo Penanyungan Siregar mengatakan kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Maga ini terlihat seluruh rumah dan isinya seperti, sepeda motor, tiga unit handphone, dan pakaian serta perabot peralatan dapur juga ikut terbakar.

Hasil Monitor Tim ini akan di tindak lanjuti ke Dinas Sosial Mandailing Natal dan Tagana Provinsi Sumatera Utara.

Saat ini korban sangat membutuhkan bantuan seperti Pakaian, Peralatan Dapur, Seragam kepada lima anak korban, dan biaya pembangunan kembali tempat tinggal korban yang terbakar.

Tim juga telah memberikan bantuan sementara dari Pemerintah Daerah Mandailing Natal berupa Tikar , Dan peralatan Dapur kepada korban Kebakaran.

Sementara Lurah Pasar Maga Makmun mengatakan pada saat peristiwa kebakaran korban tidak ada satupun barang berharga yang bisa di selamatkan, karena kondisi saat kejadian api sudah merembet keseluruh bagian rumahnya.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Dan kita sudah melakukan pendataan untuk di laporkan ke pimpinan, agar korban mendapatkan bantuan. Katanya( Dita/Rel)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.