1 Sehat, Tinggal 62 Orang Positif Covid -19 di Kabupaten Mandailing Natal

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kepala Dinas Komimfo Kab.Madina Syahnan Pasaribu mengatakan bahwa satu(1) dari 63 orang yang positif Virus Corona sudah selesai Isolasi (sudah sehat) dan tinggal 62 orang lagi yang positif Covid -19.

” Sejak adanya warga Mandailing Natal yang Positif Virus Corona, dari 81 yang Positif sudah 1 meninggal, 16 orang sehat dan sekarang 62 orang lagi yg masih Positif, ” Ujar Kadis Komimfo Kab.Madina Syahnan Pasaribu, Via WhatsApp ke Redaksi, Selasa(22/9)

Data Up Date Selasa(22/9) dari Satgas Covid -19 Kab.Madina, 1 konfirmasi selesai isolasi Pantauan Puskesmas Gunung Tua Kec. Panyabungan.

Serta, 53 kontak erat baru,36 orang pantauan Puskesmas Panyabungan Jae.
17 orang pantauan Puskesmas Mompang

Selain itu, 42 kontak erat selesai karantina adalah 41 orang pantauan Puskesmas Panyabungan Jae,1 orang pantauan RSUD Panyabungan.

Selain itu, sesuai peta perkembangan Covid -19 Kab.Madina dari 62 orang positif Virus Corona, 58 orang di RSUD Panyabungan, 4 dibawah pengawasan sejumlah Puskesmas.

Secara terpisah Aktivis Sosial Madina Wahdin Amran Pulungan kepada Wartawan, sebaiknya Pemda Madina lebih fokus dulu mengantisifasi Covid -19, karena mayoritas yang positif Virus Corona adalah pihak RSUD Panyabungan.

” Informasi yang kita peroleh ada 5-6 orang pihak RSUD yang positif di Isolasi di ruangan RSUD, harusnya dipindahkan keluar dari RSUD, buat ditempat khusus, ” ujar Wahdin.

Wajar saja dokter dan perawat enggan bertugas di RSUD Panyabungan, karena mungkin akibat adanya yang positif di isolasi di lingkungan RSUD, kata Wahdin sambil angkat bahu.(Dita Risky)

Admin : iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.